Media Inggris Sebut Peter Odemwingie Sedih Gabung Madura United

Mirror sebut Peter Odemwingie sedih gabung Madura United
Mirror sebut Peter Odemwingie sedih gabung Madura United. (Mirror.co.uk)
Beritakepo.com. Setelah sempat diisukan batal, Madura United secara resmi memperkenalkan Peter Odemwingie sebagai marquee player. Pemain asal Nigeria itu diikat kontrak selama satu tahun. Manajer Madura United, Haruna Soemitro, akhirnya menjawab rumor itu dengan memperkenalkan Odemwingie sebagai marquee player kepada publik lewat media di Jakarta, Senin (3/4/2017).

Bergabungnya Odemwingie ke Madura United mendapat respons dari klub Liga Inggris, Stoke City. Ini tak lepas lantaran Odemwingie merupakan mantan pemainnya. Peter Odemwingie membela Stoke City pada 2014-2016. Itu setelah lebih dulu bermain seperti untuk Lille, West Bromwich Albion, Cardiff City.

Selama memperkuat The Potters, Peter Odemwingie terbilang kurang menggigit. Dari 27 kali penampilan, iahanya mencetak lima gol sebelum dipinjamkan ke Bristol City dan kemudian bergabung ke Rotherham United. Dalam kicauannya, Stoke City berharap Peter Odemwingie menuai kesuksesan.

Sementara itu, media kenamaan Inggris Mirror memberitakan bergabungnya Peter Odemwingie dengan judul ‘nyeleneh’.

Media tersebut lebih menyoroti ekspresi wajah pemain berusia 35 tahun yang pernah membela timnas Nigeria, sesuai gambar yang ditampilkan Madura United di akun Twitter-nya.

“Peter Odemwingie tanda tangan untuk klub Indonesia Madura United – dan ia terlihat sangat, sangat sedih terkait itu,” demikian judul media tersebut.

“Lihat kesedihan di matanya.”

Namun faktanya tidak seperti itu, bahkan pemain yang bisa bermain di posisi penyerang sayap ini sangat antusias bisa bergabung bersama Madura United. Odemwingie sendiri mengungkapkan alasan dirinya memilih Madura United.

"Rumor tersebut memang benar tapi pembajakan adalah kata yang terlalu berat. Itu adalah proses yang lumrah dalam sepakbola. Setelah saya berkomunikasi langsung dengan Madura dan berkonsultasi dengan keluarga saya maka ini adalah keputusan yang mudah," ujar Odemwingie saat diperkenalkan.


"Ketika saya bertanya teman yang tahu, mereka punya cerita yang bagus soal Madura. Ketika saya lihat ada sekolah berbahasa Inggris untuk anak saya di Surabaya, maka istri dan anak saya pun sepakat untuk memutuskan ke sini," katanya.

"Teman-teman juga bilang bahwa di negara ini bahwa tiap tim butuh pemain yang disebut marquee player untuk mengangkat kualitas dari liga dan butuh pemain pengalaman berkelas supaya pemain muda bisa belajar dari marquee player. Saya rasa saya masih bisa melakukan itu," imbuhnya.

Keputusan memilih bermain di Madura United, lanjut Odemwingie, karena sang anak yang suka dengan komodo yang merupakan hewan asal Indonesia. Dia berharap bisa membawa buah hatinya itu ke Pulau Komodo.

"Anak saya senang sekali dengan komodo. Saya berharap bisa membawa dia bermain ke sana untuk melihat komodo," tambah Odemwingie sambil tersenyum.
Media Inggris Sebut Peter Odemwingie Sedih Gabung Madura United Media Inggris Sebut Peter Odemwingie Sedih Gabung Madura United Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/04/2017 12:54:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.