Pantang Menyerah, Kevin/Marcus ke Semi Final Malaysia Open 2017

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. (PBSI)
Beritakepo.com. Ganda peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil membuktikan memiliki mental juara setelah berhasil maju ke babak semifinal Malaysia Open SSP 2017, Jumat (7/4/2017) dengan kemenangan dramatis.

Di babak perempatfinal, Kevin/Marcus harus bermain susah payah dan menang rubber game atas pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen. Marcus/Kevin menang 7-21, 21-17, 21-17 dalam tempo.

Tak ingin kecolongan, pasangan China tampil menekan sejak set pertama. Bahkan, Junhui/Yuchen terus mendominasi jalannya pertandingan. Sementara, Marcus/Kevin selalu tampil tertekan dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Skor akhirnya ditutup dengan kekalahan skor telak atas pasangan China 7-21.

Setelah kalah mudah di gim pertama, Kevin/Marcus merebut gim kedua 21-17. Gim ketiga berlangsung menegangkan dan pasangan Indonesia sempat tertinggal 14-17, namun dengan semangat pantang menyerah mampu merebut gim ketiga 21-17. Ini merupakan kemenangan kedua Kevin/Marcus atas Li/Liu dari tiga pertemuan.


“Kami merasa lucky, tidak bisa dipungkiri faktor keberuntungan dalam pertandingan itu penting. Sebetulnya kami tidak mengubah strategi di game pertama, tetapi kami lebih siap dengan serangan lawan di game kedua dan ketiga,” kata Marcus, dilansir situs resmi PBSI.

“Permainan yang kami terapkan sama saja, main no lob dan jangan angkat bola karena mereka tinggi-tinggi. Permainan depan Liu sedang bagus, tadi ngadu terus sama Kevin,” tambahnya.

“Di game pertama memang kami tidak menemukan ritme permainan kami, shuttlecock yang dipakai lajunya kencang, jadi kami main net dan shuttlecock keangkat langsung diserang lawan. Kunci kemenangannya tadi adalah bertahan tak mau menyerah, mau ketinggalan berapapun pokoknya coba terus. Memang tadi kami sering berada dalam tekanan, tetapi kami tidak memikirkan menang, tapi gimana dapat poin satu demi satu,” ujar Kevin.

Di semifinal, Marcus/Kevin yang merupakan unggulan 4 harus menghadapi unggulan pertama asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Unggulan dua tersebut pada babak delapan besar berhasil mengalahkan pasangan Thailand, Bodin Isara/Niptiphon Puangpuapet dengan skor 21-16 dan 21-19.

Rekor head to head antara keduanya adalah 2-1 untuk keunggulan Kamura/Sonoda, dengan dua pertemuan terakhir dimenangkan pasangan asal negeri Sakura tersebut.
Pantang Menyerah, Kevin/Marcus ke Semi Final Malaysia Open 2017 Pantang Menyerah, Kevin/Marcus ke Semi Final Malaysia Open 2017 Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/07/2017 05:21:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.