Pelawak Srimulat Bambang Gentolet Meninggal di Usia 75 Tahun

Bambang Gentolet tutup usia
Bambang Gentolet tutup usia
Beritakepo.com. Salah satu anggota Srimulat, Bambang Gantolet, meninggal dunia di usia 75 tahun. Pelawak tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Bakti Dharma Husada (BDH) Surabaya, pada Kamis (27/4) pukul 22.30 WIB karena penyakit yang dideritanya.

"Benar, Mas Bambang Gentolet meninggal dunia di rumah sakit dan sekarang jenazahnya baru tiba di rumah duka," ujar tetangganya selaku Ketua RT I - RW IV, kawasan Manukan Tengah, Teguh Hari Budiarso, pada Jumat (28/4) dini hari, dilansir Kumparan.com.

Tetangga yang sekaligus teman dekat dari pelawak ini mengaku cukup terkejut dengan kepergian Bambang, mengingat ia baru beberapa jam menjalani perawatan di rumah sakit. Sebelumnya, Bambang sempat ditemukan dalam kondisi tidak sadar saat berada di rumahnya.

"Tadi (Kamis) sore, para tetangga membawa mas Bambang ke rumah sakit karena sempat tidak sadar di rumahnya. Kemudian pada malamnya kami menerima kabar duka ini," ucapnya.

Teguh pun sempat teringat pertemuan terakhirnya dengan pria kelahiran 30 Juni 1941 tersebut. Saat itu Teguh sempat menyapa Bambang yang sedang melintas di dekat rumah.

"Saya sendiri menyapanya dan bertanya, 'Mau ke mana mas Bambang?' kemudian dijawab ke rumah sakit periksa gigi. Katanya, dia sakit gigi, tapi ya begitu, antara serius dan bercanda sama saja," kata Teguh.


Bahkan di hari Kamis pagi, para ibu-ibu di sekitar rumah Bambang, masih melihat pria tersebut pergi. Mereka pun masih menyapa Bambang. "(Pas disapa) dia jawab 'nggolek upo' (mencari nasi)," lanjut Teguh.

Saat ini, jenazah Bambang tengah disemayamkan di rumah duka , Jalan Manukan Tengah 6-I/1 Surabaya. Rencananya, almarhum akan dimakamkan usai salat jumat.

Bambang Gentolet merupakan salah satu personel grup lawak Srimulat di Kota Surabaya, yang dikenal dengan ciri khas potongan rambutnya. Meski namanya kurang bersinar, namun Bambang sangat dikenal di Jawa Timur.
Pelawak Srimulat Bambang Gentolet Meninggal di Usia 75 Tahun Pelawak Srimulat Bambang Gentolet Meninggal di Usia 75 Tahun Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/27/2017 09:45:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.