Pengacara: Tommy Soeharto Bukan Donatur Solidaritas Sahabat Cendana

Pengacara Tommy Soeharto, Dahlia Zein
Pengacara Tommy Soeharto, Dahlia Zein. (Detikcom)
Beritakepo.com. Nama Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto kini dikaitkan dengan aksi demo bertajuk Bela Islam yang digelar beberapa kali. Apalagi, sejak Firza Husein ditetapkan menjadi tersangka dugaan makar beberapa waktu yang lalu. Tim pengacara menegaskan Tommy Soeharto tidak ada kaitan dengan organisasi Solidaritas Sahabat Cendana (SSC) yang dipimpin Firza itu.

"Di sini saya hanya menegaskan selaku kuasa hukum Firza Husein, bahwa SSC--yang disebut yayasan itu bukan yayasan, tapi ormas--tidak ada sangkut pautnya dengan Cendana atau pun Tommy Soeharto," jelas kuasa hukum Firza Husein, Dahlia Zein di Hotel Bumi Wiyata, Jl Margonda Raya, Depok, Sabtu (1/4/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Dahlia juga menegaskan Firza atau pun organisasinya tidak pernah mengajukan proposal kepada Tommy Soeharto. "Saya tegaskan di sini, tidak pernah ormas SSC ini ajukan proposal ke keluarga Cendana, itu tidak pernah," tegas Dahlia.

Tommy menurutnya bukan pengurus dan tidak ada dalam struktur SSC. Tommy juga tidak pernah menyumbang dana ke SSC.


"Mas Tommy itu baik sekali dan suka respons sama siapapun tapi tidak ada pengecualian. Jadi Mas Tommy itu di organisasi SSC itu bukan siapa-siapa, bukan donatur, bukan pengurus juga, tidak ada dalam strukrur," ungkapnya.

Baca juga: JK, Anies dan Tommy Soeharto Dikaitkan dengan Donatur Aksi 313

SSC sendiri adalah ormas yang bergerak dalam kegiatan bakti sosial. "Karena organisasi SSC ini adalah organisasi yang bergerak dalam bakti sosial, di mana ada bencana alam klien kami turun dan berikan bantuan," ungkapnya.

Dahlia menyebut kliennya tidak memiliki hubungan khusus seperti rekan bisnis atau pernah terlibat bersama-sama dalam suatu kegiatan.

"Tidak ada (hubungan bisnis). Pernah satu kali di gedung di Bogor, Mas Tommy dari Humpus mengadakan acara yang di mana ada donatur darah dengan PMI di situ memang SEO-nya adalah klien saya. Tapi dia tidak tahu yang ngadain acara itu adalah Tommy Soeharto, itu aja," tuturnya.

Dia juga menyinggung soal pemanggilan Tommy Soeharto pada Jumat 31 Maret kemarin. Namun Tommy tidak datang.

"Kemarin pada tanggal 31 maret seorang Tommy Soeharto dipanggil oleh Polda Metro Jaya untuk jadi saksi, tapi kebetulan saya dengar Mas Tommy tidak bisa hadir, yang datang hanya kuasa hukumnya," pungkasnya.
Pengacara: Tommy Soeharto Bukan Donatur Solidaritas Sahabat Cendana Pengacara: Tommy Soeharto Bukan Donatur Solidaritas Sahabat Cendana Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/01/2017 05:03:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.