Polisi Menduga FPI Merekayasa Pembakaran Mobil di Cawang

Mobil terbakar dengan lokasi Rizieq berceramah
Mobil terbakar dengan lokasi Rizieq berceramah. (Istimewa)
Beritakepo.com. Pihak kepolisian menduga pihak Front Pembela Islam (FPI) merekayasa pembakaran mobil Toyota Avanza di Jl MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur pada Minggu (16/4/2017) dini hari, tak jauh dari kegiatan Isra Miraj yang dihadiri Habib Rizieq Shihab. Untuk itu, polisi memeriksa Habib Muchsin Alatas, salah satu pengurus FPI.

"Sudah ada empat orang saksi dari jemaah tabligh akbar, salah satunya Habib Muchsin," ujar Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo, Minggu (16/4/2017), seperti diberitakan Detikcom.

"Habib Muchsin sudah dimintai keterangan verbal di lapangan. Itu juga sudah merupakan langkah kepolisian dalam proses penyelidikan untuk mengumpulkan keterangan saksi-saksi," tambah Andry.

Sementara tiga orang saksi lainnya yakni jemaah tabligh akbar yang melihat kejadian tersebut. Peristiwa terbakarnya mobil tersebut terjadi di tengah-tengah kegitan tabligh akbar yang dipimpin oleh KH Habib Rizieq Syihab, dini hari tadi.

"Memang sedang ada kegiatan tabligh akbar di situ," ungkapnya.


Baca juga: FPI Sebut Mobil Terbakar di Cawang itu Teror, Ini Kata Polisi

Sementara mobil yang terbakar ada di lokasi parkir tempat di mana para jemaah tabligh akbar memarkirkan kendaraannya. Di dekat mobil yang terbakar, ditemukan ada 4 jeriken berisi bensin di dalam dua unit mobil lainnya.

Baca juga: Kronologi Mobil Terbakar di Dekat Lokasi Rizieq Menghadiri Isra Miraj

Polisi telah menyita 4 jeriken berisi bensin, berikut mobil yang terbakar dan 2 unit mobil yang di dalamnya berisi jeriken bensin. Labfor tengah menyelidiki penyebab terbakarnya mobil tersebut guna memastikan ada kaitannya dengan temuan jeriken bensin atau tidak.
Polisi Menduga FPI Merekayasa Pembakaran Mobil di Cawang Polisi Menduga FPI Merekayasa Pembakaran Mobil di Cawang Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/16/2017 03:13:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.