Polisi Tangkap Miryam Haryani di Hotel di Kemang

Miryam S Haryani, saksi di sidang korupsi e-KTP
Miryam S Haryani, saksi di sidang korupsi e-KTP. (Istimewa)
Beritakepo.com. Mantan anggota Komisi II DPR Miryam S Haryani masuk daftar pencarian orang (DPO) semenjak berstatus tersangka atas kasus pemberian keterangan palsu pada sidang e-KTP. Pada dini hari tadi, politisi Hanura ini ditangkap di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Ditangkap di Kemang pukul 00.20 WIB, di hotel," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasito, Senin (1/5/2017).

Saat ditangkap, Miryam ditemani oleh seseorang. Namun, polisi tidak menyebutkan identitas orang yang menemani Miryam tersebut.

Seperti diberitakan Detikcom, Miryam saat ini dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa. Nantinya, Miryam akan diserahkan ke KPK.


Miryam merupakan tersangka dugaan memberi keterangan tidak benar atau keterangan palsu dalam persidangan korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto. Dalam persidangan Kamis (23/3) lalu, Miryam menyebut keterangan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) di KPK dibuat atas tekanan penyidik. Miryam kemudian mencabut keterangan BAP itu dalam persidangan.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Miryam tidak menghadiri panggilan pemeriksaan pada 13 April dan 18 April. Hingga akhirnya KPK menetapkan status buron terhadap Miryam.

Sebelumnya, Polri mengimbau agar yang bersangkutan segera menyerahkan diri.

"Kita lebih bagus menyarankan pada ibu (Miryam S Haryani) yang berkaitan dengan hukum ini, segera menyerahkan diri. Karena daripada ditangkap kan upaya paksa," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Selatan, Minggu (30/4/2017).
Polisi Tangkap Miryam Haryani di Hotel di Kemang Polisi Tangkap Miryam Haryani di Hotel di Kemang Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/30/2017 06:37:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.