Rizieq dan Firza Kompak Mangkir dari Pemeriksaan Kasus Chat Mesum

Firza Husein berfoto bersama Rizieq dan istrinya
Firza Husein berfoto bersama Rizieq dan istrinya. (Baladacintarizieq.com)
Beritakepo.com. Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein kompak mangkir dari pemeriksaan Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan chat mesum di WhatsApp (WA) atau ‘baladacintarizieq’ hari ini. Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro membenarkan tak hadirnya Rizieq dari pemeriksaan penyidik.

"Kalau pemanggilan benar hari ini. Tapi untuk pemeriksaan Habib Rizieq belum siap untuk hari ini," tutur Sugito saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (25/4/2017), seperti diberitakan Liputan6.com.

Menurut Sugito, ada kegiatan Rizieq yang sudah terjadwal dan tidak bisa ditinggalkan. Namun, Sugito enggan menyebutkan kegiatan apa yang dilakukan Rizieq Shihab hari ini.

"Untuk pemeriksaan saya sudah koordinasi dengan Polda untuk dijadwalkan ulang," jelas dia.

Tidak hanya Rizieq Shihab, pemeriksaan terhadap saksi lainnya juga ditunda. Istri Rizieq yakni Syarifah Fadlun, Muchsin Alatas, dan sosok yang dipanggil Kak Emma juga tidak jadi datang. Sebab mereka berniat menyambangi Polda bersama-sama.

"Itu kan masih ada kekerabatan, kekeluargaan. Termasuk juga Umi Syarifah. Jadi nanti berbarengan. Untuk Kak Emma juga belum dipastikan hadir juga," Sugito memungkas.


Sementara, Kuasa hukum Firza Husein, Azis Yanuar mengatakan, Firza yang juga Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana itu tak hadir ke pemeriksaan karena sedang cek up kesehatannya.

"Kita tidak hadir, Bu Firza sedang lakukan chek up kesehatan jadi tidak bisa hadir," kata Azis saat dikonfirmasi wartawan, Selasa.

Aziz menyebutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan meminta pemeriksaan Firza Husein dijadwalkan ulang.

"Saya sudah koordinasi sama Polda (Metro Jaya), sudah kirim surat pemberitahuan lewat telefon juga sudah sama penyidiknya minta dijadwalkan ulang, insya Allah kita akan datang," pungkasnya.

Menanggapi hal ini, pihak kepolisian akan menyiapkan panggilan kedua untuk keduanya.

"Kami dengar bahwa Ibu Firza dan Ibu Emma tidak datang hari ini, nanti kita akan berikan panggilan kedua," ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa.

Suntana meminta Firza dan Emma untuk bersikap kooperatif untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Ia juga meminta agar tidak ada pengerahan massa ketika datang menghadiri pemeriksaan polisi.

"Sekali lagi, tidak perlu untuk menggerakkan massa untuk melakukan sesuatu seperti bersifat Intimidasi, serahkan kepada kepolisian saja," ucap Suntana.
Rizieq dan Firza Kompak Mangkir dari Pemeriksaan Kasus Chat Mesum Rizieq dan Firza Kompak Mangkir dari Pemeriksaan Kasus Chat Mesum Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/25/2017 12:11:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.