Samakan PDIP dengan PKI, Kepala BPBD Empat Lawang Dipolisikan

Salah satu postingan Khairullah di FB
Salah satu postingan Khairullah di FB.
Beritakepo.com. Akibat kicauan dan penyebaran beberapa foto berbau kebencian di media sosial Facebook, pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Empat Lawang dilaporkan ke polisi. Dalam laporannya terungkap bahwa oknum ini diduga menuliskan ujaran kebencian terhadap PDIP yang disebutnya sebagai Partai Komunis Indonesia (PKI), dengan menyertakan beberapa buah foto terkait sebuah lambang partai terlarang di Indonesia tersebut.

Oknum pejabat yang dilaporkan ke pihak berwajib bernama Drs. Khairullah, yang merupakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang.

Laporan yang dilayangkan oleh salah satu kader PDIP ke Polda Sumatera Selatan itu menyebutkan oknum pejabat ini telah mempublikasikan foto dan menyebarkan berita fitnah yang berisi ajakan kebencian terhadap PDIP lewat akun Facebook miliknya bernama "Khairullah Irul".

"Terlapor menyebut bahwa PDIP sama dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) di akun Facebook milik pejabat itu pada tanggal 12 Februari dan 10 Maret 2017 lalu," kata Makmun sebagai pelapor di Sumatera Selatan, Senin, 10 April 2017.

Dalam foto yang diunggah pada tanggal 12 Februari 2017 pukul 09.25WIB itu, tampak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri sedang memotong tumpeng. Namun, pada alas mejanya ada lambang palu arit yang notabene lambang Partai Komunis Indonesia (PKI).


Saat hendak ditemui di Kantor BPBD Kabupaten Empat Lawang, Khairullah tidak berada di kantornya. Terlihat suasana kantor sepi dan tak ada aktivitas sejak pelaporan dilakukan.

Menurut Bupati Empat Lawang, Syahril Hanafiah, pihaknya sudah mengetahui hal tersebut, bahwa salah satu anak buahnya dilaporkan ke Polda Sumatera Selatan oleh pihak DPC PDIP Empat Lawang terkait penyebaran berita fitnah melalui Facebook.

"Saya sangat menyayangkan atas tindakan oknum tersebut. Apalagi yang bersangkutan merupakan pejabat setingkat kepala dinas," kata Syahril Hanafiah.
Samakan PDIP dengan PKI, Kepala BPBD Empat Lawang Dipolisikan Samakan PDIP dengan PKI, Kepala BPBD Empat Lawang Dipolisikan Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/10/2017 02:37:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.