Sandiaga: Ahok Putra Terbaik Bangsa, Sangat Layak Jadi Menteri

Sandiaga Uno dan Ahok tertawa
Sandiaga Uno dan Ahok tertawa. (Detikcom)
Beritakepo.com. Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menanggapi soal isu yang beredar yang menyebutkan akan diangkatnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai menteri. Sandiaga mengatakan akan mendoakan yang terbaik bagi Ahok.

"Kita sangat mendukung kita kalau misalnya Pak Basuki (jadi menteri) diberi kesempatan untuk mengabdinya kita doakan," kata Sandiaga di Jalan Cicurug, Selasa (25/4/2017), dilansir Detikcom.

Sandiaga menyebut tidak mempunyai saran khusus bagi Ahok bila menjadi menteri. Namun dia menegaskan sosok Ahok sangat pantas untuk maju sebagai menteri.

"Kami nggak mempunyai saran yang spesifik, tapi kita mendukung. Pak Basuki putra terbaik bangsa sekarang yang katanya masuk dalam bursa kabinet. Saya yang paling pertama mendukung, sebelum penetapan Pak Basuki sangat layak sebagai menteri dan kalau sekarang kesempatannya setelah pilkada. Siapa pun putra terbaik bangsa akan mengabdi, kita berikan dukungan," ujarnya.


Sebelumnya diberitakan, setelah berakhirnya hitung cepat Pilgub DKI, merebak broadcast pesan mengenai Basuki T Purnama akan menjadi Menteri Dalam Negeri di Kabinet Kerja. Broadcast tersebut menyebar melalui aplikasi WhatsApp. Tak jelas siapa yang menyebarkannya. Ketika ditanya mengenai isu itu, Ahok menjawab sambil tertawa.

"Ha-ha-ha... menteri itu kan bukan hak saya," kata Ahok sambil tertawa ketika ditanya soal isu tersebut di Balai Kota DKI, Jumat (21/4).

Lalu apa Apa tanggapan Presiden Joko Widodo soal hal itu?

"Pak Ahok kan masih gubernur sampai Oktober (2017)," kata Jokowi tersenyum saat ditanya wartawan di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah, Cipulus, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa.
Sandiaga: Ahok Putra Terbaik Bangsa, Sangat Layak Jadi Menteri Sandiaga: Ahok Putra Terbaik Bangsa, Sangat Layak Jadi Menteri Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/25/2017 05:28:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.