Sindir Anies, Sandi: Pembagian Sembako Pakai Uang Rakyat yang Dikorupsi

Sandiaga sindir Anies Baswedan membagikan sembako
Sandiaga sindir Anies Baswedan membagikan sembako. (Istimewa)
Beritakepo.com. Maksud hati menyindir relawan rivalnya, pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat soal praktik politik uang berbalut pembagian sembako, calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno malah menyindir pasangannya Anies Baswedan.

Belakangan ini, memang beredar video yang menunjukkan Anies Baswedan diduga tengah membagikan sembako. Terlihat, Anies tampak mengenakan kemeja lengan pendek berwarna putih dengan logo "Salam Bersama" di dadanya. Dia memberikan plastik berwarna merah yang tampak berisi sembako. Selain itu, Anies juga menerima kertas berlogo Anies-Sandi dan Salam Bersama serta menerima beberapa lembar uang.


Menurut Sandi, perbuatan pembagian sembako sama saja dengan korupsi uang rakyat.

Baca juga: Anies Sindir Istrinya dan Perindo Soal Pembagian Sembako di Pilgub DKI

"Mereka juga menyadari bahwa (sembako) yang dibagi ini uang rakyat yang dikorupsi juga oleh pihak-pihak yang selama ini diuntungkan dengan kekuasaan," kata Sandi usai mengisi seminar kewirausahaan di kampus Bina Sarana Informatika (BSI) Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (17/4/2017), seperti dilaporkan Kompas.com.


Menurut Sandi, dari laporan jaringan relawannya di lapangan, pembagian paket sembako sangat masif pada detik-detik akhir Pilkada DKI Jakarta 2017. Di sisa dua hari masa tenang ini, Sandi juga berjanji akan menguatkan lagi komitmen para relawan dan pendukung agar tidak terpengaruh ajakan negatif lainnya.

Sementara itu, tim Anies-Sandi juga dilaporkan oleh tim Ahok- Djarot atas dugaan politik uang karena membagikan sembako. Timses Ahok mengaku mendapat langsung bukti berupa video serta foto dan melaporkannya ke Bawaslu. Istri Sandi, Nur Asia, juga turut dilaporkan. Mengenai pembagian sembako itu, Sandi membantahnya.

Sandi juga menyebut ada mantan relawan pemenangannya yang terlibat dalam penyimpanan sembako di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Mantan relawannya itu adalah Ketua PPP DPC Jakarta Selatan Saiful Rahmat Dasuki.

Baca juga: Kantor PPP Jaksel Simpan Sembako, Sandi: Itu Eks Relawan
Sindir Anies, Sandi: Pembagian Sembako Pakai Uang Rakyat yang Dikorupsi Sindir Anies, Sandi: Pembagian Sembako Pakai Uang Rakyat yang Dikorupsi Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/17/2017 03:39:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.