Sudah Seminggu Tak Bisa Bergerak, Jupe Kini Sulit Kenali Orang

Julia Perez dan sang ibunda
Julia Perez dan sang ibunda. (Instagram @rubenonsu)
Beritakepo.com. Dirawat sejak empat bulan lalu di rumah sakit akibat kanker serviks stadium empat, kini kondisi artis Julia Perez sangat memprihatinkan. Selain pembengkakan kakinya yang tak kunjung pulih, sudah seminggu belakangan Jupe juga dikabarkan tak bisa menggerakkan anggota tubuhnya dengan leluasa. Ia bahkan sulit mengenali orang lain.

"Aku yakin ini hanyalah masa-masa kritis dia saja. Dia memang tidak bisa bergerak, di tempat tidur itu sudah hampir seminggu lebih. Dia hanya tidur dan tiduran seharian selama seminggu ini," ungkap adik Julia Perez, Nia Anggia, saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017), dilansir Kompas.com.

Nia Anggia pun mendeskripsikan keterbatasan gerak anggota tubuh yang dialami sang kakak. Segala aktivitas sederhana hanya sanggup ia lakukan dalam keadaan berbaring di tempat tidur.

"Kalau bergerak masih sih, tapi kalau untuk makan disuapi, yang tadinya dia bisa jalan ke kamar mandi, buang air kecil, sekarang harus di pispot. Yang tadinya bisa duduk sekarang dia harus di tempat tidur. Sekarang lebih banyak melakukan semuanya di tempat tidur," ia menjelaskan.

Secara medis ada beberapa faktor yang menyebabkan penurunan kondisi Julia Perez. "Yang memang agak sulit di bagian kakinya, dia juga ada masalah dengan pencernaannya, mungkin itu semua efek dari kemo," paparnya.

Ia melanjutkan, "Karena dia kan baru habis kemo Senin kemarin, jadi bisa jadi yang HB nya turun, pencernaan, kantung kemihnya juga. Mungkin bisa jadi karena efek kemo, dan kita akan lihat ke depannya gimana."


Daya ingat Jupe akhir-akhir ini juga menurun.

"Dia ada kenal orang, ada juga dia enggak kenal orang. Jadi dia harus diingetin lagi," ucap Nia.

Nia mengaku tak tahu pasti apa penyebab sang kakak menjadi tak begitu mengenali orang-orang sekitarnya, termasuk keluarga. Sampai sekarang pun belum ada penjelasan medis dari tim dokter yang menanganinya.

"Saya enggak tahu bisa jadi. Aku belum tahu pastinya. Kami lagi mencari tahu penyebabnya," kata Nia.

Karena itu, ketika kondisi kesehatan Jupe terus menerus menurun, pihak keluarga dan dokter memutuskan mengurangi kunjungan kerabat dan sahabat yang ingin menengok Jupe.

"Dari pihak keluarga dan dokter lagi berusaha untuk tidak menerima banyak tamu karena memang kondisi Mbak Jupe makin lemah," ujar Nia.

"Jadi kan kasihan juga ke Mbak Jupe-nya kalau terus menerus banyak tamu. Kasihan tamunya kalau tidak bisa diajak ngobrol Mbak Jupe," tambahnya.

Ia menuturkan, keluarga belum siap menghadapi kemungkinan terburuk yang akan menimpa Jupe.

"Jupe belum bisa bicara mau ketemu siapa (saat sakit), yang pasti keluarga belum siap saja," katanya.
Sudah Seminggu Tak Bisa Bergerak, Jupe Kini Sulit Kenali Orang Sudah Seminggu Tak Bisa Bergerak, Jupe Kini Sulit Kenali Orang Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/13/2017 08:34:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.