Tiru Program KJL Ahok, Anies-Sandi Tak Kompak Soal Jumlah Tunjangan Lansia

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berpelukan
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berpelukan. (Liputan6.com)
Beritakepo.com. Pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mengandalkan program Kartu Jakarta Lansia (KJL) untuk putaran dua. Tak mau kalah, sang rival Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pun meniru program tersebut untuk meraih simpati pemilih lansia dan keluarganya.

Namun, tak ada kesesuaian atau kekompakan antara Anies dan Sandi soal menerapkan jumlah tunjangan lansia yang akan diberikan.

Saat berkampanye di Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Selasa (21/3), Anies menyebut programnya itu akan berbentuk bantuan uang tunai sebesar 300 ribu rupiah per bulan. Program KJL Ahok-Djarot Rp 600 per bulan.

Selain itu juga akan diberikan pelayanan kesehatan bagi lansia, program yang juga telah dilaksanakan Ahok-Djarot. Anies mengatakan ingin agar kebutuhan keseharian warga lansia di Jakarta dapat terjamin dengan baik.

"Jadi kita ingin memastikan warga lansia itu kesehatannya terjaga, dengan kita melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga mengecek secara rutin kesehatan mereka," jelasnya, seperti diberitakan Kumparan.com.

Namun, jumlah berbeda ditawarkan Sandiaga, yang menyebutnya bagian dari program OK OCE Lansia.

"Sesuai dengan program kami bila diuangkan sekitar Rp 717.000 bisa berbentuk tunai maupun layanan kesehatan," kata Sandiaga di Sukapura, Jakarta Utara, Jumat (14/4/2017), seperti diberitakan Kompas.com.


OK OCE Lansia ini, kata Sandiaga, bakal disesuaikan dengan program Bank DKI Jakarta. Bermaksud menyindir Ahok, Sandi menyebut bahwa program tersebut dirancang dan dikaji sedemikian rupa, tak akan tergesa-gesa. Padahal, mereka sendirilah yang tergesa-gesar meniru program KJL sehingga tak ada kesesuaian antara jumlah bantuan yang disebut Anies-Sandi.

"Tentu tidak tergesa-gesa, karena belum dianggarkan. Tidak seperti sekarang. Ini jadi problema di setiap Pilkada, kesannya kejar tayang permasalahan," kata dia, seolah-olah masyarakat tak tahu bahwa dia meniru program Ahok.
Tiru Program KJL Ahok, Anies-Sandi Tak Kompak Soal Jumlah Tunjangan Lansia Tiru Program KJL Ahok, Anies-Sandi Tak Kompak Soal Jumlah Tunjangan Lansia Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/14/2017 05:00:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.