Ustad Arifin Ilham Pamer Video Kedua Istrinya Akur Dipoligami

Ustad Arifin Ilham dan kedua istrinya
Ustad Arifin Ilham dan kedua istrinya
Beritakepo.com.Jakarta - Ustad Arifin Ilham diketahui sudah menjalani poligami sejak 2011 dan hingga kini pernikahanya dengan istri pertama maupun kedua masih terus berjalan harmonis. Tak dapat dipungkiri, keikhlasan dari istri pertama terlihat jelas dalam video berdurasi beberapa detik yang berisi Ustadz Arifin dengan dua istrinya sedang berlibur bersama dengan memakai pakaian santai di Nusantara Polo Karanggan, Citeureup, Bogor pada Jumat (28/04/2017).

"Bidadari yang pertama, bidadari yang kedua, jangan main-main dengan poligami. Walaupun itu syariat Allah. Tapi harus berhati-hati dengan hukum Allah," ujar Arifin dalam video tersebut.

Dalam video itu, Arifin mengenakan kaos berkerah dan topi khusus untuk menunggang kuda. Saat perekaman video itu, Arifin tampak mesra di sisi kedua kekasihnya, baik istri pertama, Wahyuniati Al-Waly, maupun istri kedua, Rania Bawazier, bercadar.

Wahyuniati membuka pembicaraan dalam video itu dengan panggilan “Yayang…” kepada sang suami. Arifin yang berdiri diapit kedua istrinya itu lantas menyampaikan tausiyahnya.

“Bidadari pertama, bidadari kedua, ikhwah fillah, jangan main-main dengan poligami, walaupun itu syariat Allah, tapi harus berhati-hati dengan hukum Allah,” pesannya.


Ia mengatakan, menjalankan syariat poligami jangan sampai mengorbankan hal lain seperti keluarga.

“Daripada bercerai, anak jadi korban, istri jadi korban, cukup satu istri saja,” ujarnya dengan mimik wajah dan suara penuh penekanan.

“Tapi, kalau bisa damai seperti ini dua,” lanjutnya lantas merangkul erat kedua istrinya, seraya bertanya, “Bagaimana sayang?” Lalu keduanya yang tampak akur sama-sama menjawab, “Alhamdulillah!”

Jika damai seperti itu, kata Arifin, “Maka itu jauh lebih utama. Allahu Akbar!” disambut pekikan takbir kedua istrinya.

Simak videonya di bawah ini.


Akurnya dua istri Arifin itu dianggap sebuah keberhasilan sang ustad menjaga keseimbangan. Ada juga netizen yang merasa tahu persis bagaimana awalnya kisah Arifin menempuh poligami pada 2011 silam.

"@elmomiya bantu meluruskan. Istrinya justru yang nyariin kak. Dan istri pertamanya justru yang yang milihin. Memang buat kita-kita yang nggak berjiwa dipoligamiin rasanya nggak sanggup. Tapi kenyataannya ada yang memang sanggup, menganggap itu ibadah," tulis @gaharu_nisaa, seperti diberitakan DetikHot.

Ada juga netizen kaum hawa yang terang-terangan mendukung poligami Arifin. "diperbolehkan kok dengan alasan jumlah wanita di dunia lebih banyak dari jumlah laki-laki," tambah @riskacila.

"Kalau niat awal istri pertama menikah lillahi ta'ala berfokus pada akhirat bukan duniawi, insha Allah pasti ikhlas suami berpoligami. Ganjaran surga loh," tambah akun tadi.

Namun, ada pula netizen yang nyinyir. "Coba ustadz nikahin janda tua nenek yg miskin,, mau ga?," tulis @ima.safitri, Minggu (30/4).

Ada juga yang memberikan komentar lucu mengenai harmonisnya keluarga sang pedakwah.

"Anjirr skill dewa,, yang jones jgn ngamuk2," celoteh @adamleaving yang terkesan menganggumi Arifin dalam menjaga pernikahannya.

"kok kudu nguyu ya min eke," tambah @fitr96 menyikapi video Arifin Ilham.
Ustad Arifin Ilham Pamer Video Kedua Istrinya Akur Dipoligami Ustad Arifin Ilham Pamer Video Kedua Istrinya Akur Dipoligami Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/30/2017 06:05:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.