Walau Ditolak Banser, Rizieq Tetap Ngotot Datang ke Surabaya

Rizieq Shihab tiba di Bandara Juanda
Rizieq Shihab tiba di Bandara Juanda. (Tribun Surabaya)
Beritakepo.com. Walaupun ditolak sejumlah pihak, Habib Rizieq Shibab tetap ngotot mendatangi acara pengajian di Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya, pukul 19.00 WIB malam nanti. Imam besar FPI ini tiba di Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo sekitar pukul 11.46 WIB, Selasa (11/4/2017). Kedatangan Habib Rizieq tidak mendapat hadangan dari pihak yang menolak kedatangan ketua FPI ke Kota Pahlawan.

Seperti diberitakan detikcom, Habib Rizieq dijemput oleh belasan pengikutnya yang menggunakan baju surban putih, dan anggota FPI yang menggunakan baju motif loreng.

Anggota FPI ini mengamankan kedatangan Habib Rizie dengan menutup pintu kedatangan Terminal 2 dengan membuat barisan rapat. Saat Habib Rizieq keluar, disambut takbir "Allahuakbar... Allahuakbar... allahuakbar" oleh rombongan penjemput.

Habib Rizieq pun menuju mobil warna merah yang menjemput, dan rombongan meninggalkan Bandara Juanda dengan pengawalan 2 unit motor Patwal polisi.

Sementara, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Timur meminta ceramah Habib Rizieq di , tidak menyebarkan kebencian antar umat.

"Satkowil Banser Jawa Timur dengan tegas menolak kedatangan Habib Rizieq," kata Kepala Satkorwil Banser Jatim M Abid Umar Faruq, Selasa (11/4/2017).


Pria yang akrab disapa Gus Abid menerangkan, Habib Rizieq karena banyak lembaga maupun organisasi masyarakat (ormas) lain yang menolaknya, termasuk Banser dan Ansor dari berbagai daerah di Jawa Timur hingga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jatim.

"Kami minta Habib Rizieq tidak menyebarkan kebencian kalau ceramah nanti. Karena selama ini Habib Rizieq sering menyebarkan ujaran kebencian. Itu yang kita khawatirkan, dan jangan sampai kejadian di Jakarta dibawa ke Jawa Timur. Apalagi ini mendekati pilgub (Pemilihan Gubernur Jawa Timur," tuturnya.

Ia menerangkan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa, Takmir Masjid Agung Sunan Ampel juga menolak kedatangan Habib Rizieq.

"Namun, entah dari mana asalnya, kok bisa diizinkan menyelenggarakan di Ampel," ujarnya sambil menambahkan, Ansor maupun kepolisian dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polda Jatim mengetahui bahwa kegiatan Habib Rizieq di Ampel, karena ada sponsor atau yang mendanainya.

"Kami terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan polres, polda, terkait nanti bagaimana tindak lanjutnya jika ada hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan, tadi malm kita rapat dengan kepolisian sampai jam 1 dinihari," ujarnya.
Walau Ditolak Banser, Rizieq Tetap Ngotot Datang ke Surabaya Walau Ditolak Banser, Rizieq Tetap Ngotot Datang ke Surabaya Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/11/2017 02:28:00 AM Rating: 5

1 komentar:

  1. Muslim dgn muslim yang lain seperti batu bata yang saling menguatkan! Lupa apa ma tuh hadist?!

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.