Warga yang Mau Temui Ahok di Balai Kota Kini Pakai Nomor Antrean

Warga mengantre temui Ahok di Balai Kota
Warga mengantre temui Ahok di Balai Kota. (Detikcom)
Beritakepo.com. Antusiasme warga yang mengunjungi Balai Kota untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak kunjung surut bahkan membludak seiiring akan berakhirnya jabatannya pada Oktobert 2017 mendatang. Pemprov DKI menerapkan cara baru dengan menggunakan nomor antrean seperti di bank.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri, Mawardi mengatakan kebijakan tersebut agar warga tidak berdesakan saat bertemu dengan Ahok. Menurutnya, dengan adanya nomor antrean, warga akan merasa lebih nyaman.

"Hari ini mungkin terasa berbeda, karena kita ingin warga kita juga jaga agar Gubernur tidak terlalu berdesakan karena banyak yang ingin foto bersama," kata Mawardi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2017).

"Hal ini kita gunakan nomor untuk bisa antre lebih tertib karena hari-hari sebelumnya ada (warga) yang tidak tahan juga. Kalau ada nomor antrean kan lebih baik," lanjutnya.

Selain nomor antrean, Pemprov DKI juga menggunakan cap bertuliskan 'Foto' agar warga tidak berulang usai berfoto dengan Ahok. Alasannya, Ahok juga memiliki agenda dan tamu lain yang ingin dia temui di Balai Kota.

"Berikutnya kita akan gunakan semacam tanda telah berfoto bersama, supaya tidak berulang kali mereka berfoto. Sehingga gubernur juga selain terima tamu juga banyak kegiatan lain yang merupakan rutinitas agenda," ujar Mawardi.


Dia juga mengimbau agar masyarakat yang ingin berfoto dengan Ahok agar menjaga keamanan mereka masing-masing. Hal tersebut agar tidak mengganggu warga lain yang ingin berfoto.

"Saya imbau pada masyarakat yang ingin foto agar jaga keamanan masing-masing. Supaya tidak ganggu teman yang akan foto bersama," tutupnya.
Warga yang Mau Temui Ahok di Balai Kota Kini Pakai Nomor Antrean Warga yang Mau Temui Ahok di Balai Kota Kini Pakai Nomor Antrean Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/27/2017 10:16:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.