Admin IG @muslim_cyber1 Ditangkap, FPI: Bukan Anggota FPI

Polisi Tangkap Admin muslim_cyber1
Polisi Tangkap Admin muslim_cyber1
Beritakepo.com. Jakarta - Polisi menangkap HP (23), salah satu admin akun Instagram muslim_cyber1. Meski kebanyakan postingannya membela Imam Besar FPI Habib Rizieq, HP disebut bukanlah anggota dari FPI.

"Bukan (anggota FPI)," ujar juru bicara FPI Slamet Maarif dalam keterangan tertulisnya, Munggu (28/5/2017) malam, seperti dilaporkan Detikcom.

Namun, Slamet mengatakan HP adalah bagian dari orang yang mendukung Rizieq dalam menghadapi berbagai macam kasus di kepolisian. Penangkapan yang dilakukan oleh Polri tidak akan mengendurkan dukungan terhadap Rizieq.

"Ingat, apa yang kau (polisi) lakukan justru akan semakin menyatukan kami untuk melindungi ulama kami dan menyuarakan kebenaran," ujar Slamet.

Slamet mengatakan, polisi begitu cepat menangkap orang yang berada di pihak Rizieq. Sedangkan, untuk kasus lainnya, terutama bersangkutan dengan FPI, penanganannya lambat.

"Begitu cepat mereka tangkap kami tapi kenapa tidak bisa juga tangkap pelaku pengeboman dan pembakaran (dekat acara FPI) di Cawang, penyiraman Novel Baswedan, pelemparan bom di pos-pos FPI. Why?" ucap Slamet.


Sebelumnya, Polisi menangkap HP pada Selasa(23/5) karena memposting chat palsu antara Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Dia juga memposting ujaran kebencian bernuansa SARA di media sosial.

Baca juga: Sebar Chat Palsu Kapolri, Pemilik Akun IG @muslim_cyber1 Ditangkap

"Motifnya bela ulama HRS (Habib Rizieq Syihab)," ujar Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Fadil Imran kepada detikcom, Minggu (28/5/2017).
Admin IG @muslim_cyber1 Ditangkap, FPI: Bukan Anggota FPI Admin IG @muslim_cyber1 Ditangkap, FPI: Bukan Anggota FPI Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/28/2017 07:38:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.