Alasan Rizieq Pilih Ngumpet di Saudi: Tak Ada Kerja Sama Interpol

Rizieq pilih kembali ke Arab Saudi
Rizieq pilih kembali ke Arab Saudi. (Istimewa)
Beritakepo.com. Jakarta - Demi mangkir dari pemeriksaan polisi, imam besar FPI Habib Rizieq Syihab terbang lagi ke Arab Saudi, setelah sebelumnya mampir ke Malaysia usai umrah. Sugito Atmo Pawiro selaku kuasa hukum Rizieq mengungkap alasan kliennya balik lagi ke Arab.

"Tapi sekarang katanya dari Humas Mabes Polri atau Humas Polda menyebutkan bahwa akan mengajukan ke Interpol untuk mengajukan red notice. Kalau Malaysia itu kan ada kerja sama, kemungkinan Habib akan mencari tempat yang di mana di situ tidak ada kerja sama untuk Interpol. Di Saudi kan nggak ada kerja sama Interpol," jelas Sugito, Senin (15/5/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Sugito menegaskan, kliennya kembali ke Arab Saudi bukan untuk menghindari penjemputan paksa polisi. Sugito menilai upaya tersebut adalah sebuah rekayasa yang bernuansa politis.

"Oh enggak, Habib bukan tipe mau melarikan diri dari tanggung jawab. Cuma ketika sudah ada rekayasa hukum terkait proses yang sekarang ini terjadi, politisasi, Habib akan melawan. Dia tidak akan lari dari tanggung jawab. Kalau ini sudah terkait kekuasaan, terkait dengan kekalahan Ahok, terkait putusan Ahok dan sebagainya itu sudah jelas, sekarang dimunculkan kembali. Ini ada apa?," ujar Sugito.

Sugito meyakinkan bahwa kliennya pasti kembali ke tanah air. Namun, Sugito belum bisa memastikan kapan Rizieq akan kembali.

"Saya belum dapat informasi kapan Habib akan pulang, tadinya Senin ini dia mau pulang. Tapi setelah melihat suasananya semakin tidak kondusif, tidak terkendali, oh ini ada rekayasa, Habib memutuskan untuk menunda pulang, mungkin lho ya," sambungnya.
Alasan Rizieq Pilih Ngumpet di Saudi: Tak Ada Kerja Sama Interpol Alasan Rizieq Pilih Ngumpet di Saudi: Tak Ada Kerja Sama Interpol Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/15/2017 07:41:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.