Bubarkan Acara untuk Ahok di Tugu Yogya, Polisi Tangkap 6 Anggota FUI

Anggota FUI ditangkap di Tugu Yogya
Anggota FUI ditangkap di Tugu Yogya. (Istimewa)
Beritakepo.com. Aparat kepolisian mengamankan enam orang anggota dari ormas Forum Umat Islam (FUI) DIY hendak melakukan provokasi di tengah aksi menyalakan lilin untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Tugu Yogyakarta, Rabu (10/5/2017). Mereka disebut melempar petasan untuk membubarkan acara tersebut.

Polisi kemudian mengamankan enam orang terduga provokator.

"Tadi kita amankan empat orang yang teriak bubarkan, kemudian tambah dua orang lagi," ujar Kapolresta Yogyakarta Kombes Tommy Wibisono di lokasi, perempatan Tugu, Yogyakarta, Rabu (10/5/2017).

Tommy menegaskan aksi yang berlangsung kurang dari 30 menit ini berjalan lancar. Setelah massa aksi membubarkan diri, beberapa saat kemudian terdengar teriakan provokasi dan disusul tembakan peringatan.

"Kita harus sesuai dengan perintah Pak Presiden. Negara harus hadir, tidak boleh lemah dan kalah pada kelompok-kelompok tertentu," kata Tommy.

Selain itu, polisi mengamankan stik, bendera, dan sepeda motor.

"Ada stik, bendera hitam, motor juga," katanya .


"Bendera hitam, lalu ada tulisan Arab," imbuhnya.

Tommy mengatakan pihaknya akan terus bersiaga memastikan kondisi Kota Yogyakarta aman. Dia mengaku mengerahkan kekuatan penuh untuk pengamanan.

"Yogyakarta yang sudah aman, ayo kita jaga. Kekuatan kami full sesuai dengan kebutuhan. Alhamdulillah, pihak yang coba-coba bisa kita pukul mundur," kata Tommy.
Bubarkan Acara untuk Ahok di Tugu Yogya, Polisi Tangkap 6 Anggota FUI  Bubarkan Acara untuk Ahok di Tugu Yogya, Polisi Tangkap 6 Anggota FUI Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/10/2017 09:36:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.