Bubarkan Massa Pro Ahok di Depan PT DKI, Polisi Siapkan Water Canon

Massa pendukung Ahok di PT DKI
Massa pendukung Ahok di PT DKI. (Detikcom)
Beritakepo.com. Massa yang beraksi menuntut penangguhan penahanan untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di depan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta masih belum bubar meski sudah diberi peringatan oleh polisi. Kini polisi pun melakukan tindakan sesuai prosedur untuk membubarkan.

"Sesuai aturan undang-undang, pukul 18.00 bapak-bapak ibu-ibu harus sudah kembali ke rumah masing-masing karena unjuk rasa harus berakhir, ini peringatan kedua. Ini sudah pukul 18.00 WIB kurang 5 menit, kegiatan penyampaian pendapat harus sudah berakhir," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Suyudi Arioseto di PT DKI Jakarta, Jl Letjen Soeprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2017), sekitar pukul 19.00 WIB.

Pantauan di lokasi, Jl Letjen Soeprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2017), polisi mulai maju ke arah massa. Mereka mendorong massa untuk bubar.


Kendaraan water cannon juga mulai maju ke arah massa namun belum menyiramkan air. Sebagian massa tetap bertahan sementara ada yang sudah meninggalkan lokasi.

Massa sempat melempari botol dan kayu ke arah wartawan yang mengambil gambar dari atas jembatan penyeberangan. Polisi kemudian meminta wartawan atau pun warga yang melintas untuk turun dari jembatan penyeberangan agar tak terjadi kericuhan.

Akibat dari peristiwa ini, lalu lintas dari Cempaka Putih yang mengarah ke Senen tersendat. Polisi menutup ruas jalan tersebut karena dipenuhi oleh massa aksi.
Bubarkan Massa Pro Ahok di Depan PT DKI, Polisi Siapkan Water Canon Bubarkan Massa Pro Ahok di Depan PT DKI, Polisi Siapkan Water Canon Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/12/2017 06:12:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.