Cerita Soal Asworo, Calon Suami Chatarina yang Dicari Polisi

Asworo Martinus dan Chatarina Wiedjawati
Asworo Martinus dan Chatarina Wiedjawati. (Facebook/Azz Asworo)
Beritakepo.com. Kematian Chatarina Wiedjawati (30) masih terus menjadi misteri hingga hari ini. Belum ditemukannya calon suami, Asworo Martinus (33), dinilai menjadi kendala pihak kepolisian untuk pengungkapan kasus ini. Alhasi, sosok Asworo pun diduga kuat pembunuh calon istrinya yang akan dinikahinya pada September tahun ini.

Chatarina sebelumnya pamit kepada orang tua akan pergi ke Yogyakarta untuk melakukan foto prewedding bersama calon suaminya, Asworo. Dia ditemukan tewas di semak-semak di Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Kamis (11/5), oleh warga. Hari ini, jenazah lulusan S2 UGM tersebut dimakamkan di Yogyakarta.

Asworo merupakan pegawai koperasi SMA Xaverius 1 yang kesehariannya sebagai tukang fotokopi. Asworo selama ini diketahui oleh rekan kerjanya di yayasan Xaverius, jarang bergaul serta tidak pernah banyak bicara.

"Ya kalau ketemu saat mau fotocopi, sudah itu ya jarang ngobrol," jelas satpam yayasan Xaverius, Napi ditemui Tribunsumsel.com, Rabu (17/5/2017).


Ia menerangkan, Asworo yang berasal dari Blitar juga diketahui tidak memiliki mobil dan mobil yang dipakai merupakan mobil rentalan.

"Bukan mobil yayasan yang dipakai dia itu, kalau seingat saya dia baru satu tahun lebih bekerja disini," katanya.

Asworo tinggal di mess yayasan yang berada di belakang Xaverius 1, ia tinggal bersama rekan kerjanya. Kamar Asworo tepat di kamar pertama dari pintu masuk.

Menurut Eko teman satu mess Asworo mengatakan, beliau ini memang pendiam dan berbicara hanya seperlunya saja.

"Tapi kalau ditanya pasti baru mau berbicara," kata Eko, Rabu, (17/5/2017).

Sebelumnya Asworo tidak ada masalah, terdengar kabar pacarnya meninggal sontak kaget ia juga tidak ada kabar.

"Saya kenal sama dia sudah tiga tahun, ketemunya juga di tempat mess ini," ujar pemuda asal Lampung ini.

Dalam kesehariannya Asworo jarang berkomunikasi, karena setiap pukul 07.00 ke sekolah pulang pukul 03.00 sedangkan dirinya (Eko) masuk siang jadi tidak bertemu.

"Malam juga tidak pasti ketemu, kadang saya keluar karena ada kesibukan sendiri," tuturnya.

"Walaupun bertemu kami hanya berbicara seadanya saja, saya pernah tanya kalau ada masalah cerita. Lalu ia jawab tidak ada santai saja," ceritanya.

Ia menjelaskan, Asworo itu orangnya selalu serius tidak suka diajak bercanda atau lucu-lucuan dan di mess ini hanya berdua saja.

Terakhir keluar rumah mengaku Asworo mengaku ingin ke laundry pakaian pada Minggu, (7/5/2017) lalu, setelah itu berhari-hari tak kunjung pulang.

"Terakhir bertemu dia hari Minggu, setelah itu tidak ada kabar lagi. Waktu pergi dia pamitan cuma bilang mau ke bengkel dan ke laundry," tutur Eko (27) teman satu messnya.

Menurutnya, kalau ke bengkel bisa dimaklumi karena sudah terbiasa dia ke bengkel karena hobinya modifikasi motor. "Tapi dengar ke laundry saya pikir sejak kapan biasa ke laundry. Dan saya tidak ambil pusing saya biarkan," ungkapnya.

Setelah itu langsung ia pergi dengan membawa satu tas warna hijau dengan buru-buru.

"Kalau pakaian dia masih ada banyak dalam kamar, tapi dikunci dan kuncinya dipegang sama polisi," tuturnya.

Kontak telepon Asworo juga masih ada tapi dihubungi tidak aktif lagi.

"Biasanya tiap Jumat dia pergi ke Prabumulih ke tempat pacarnya, Chatarina Widyawati dan pulang setiap Senin," ujarnya.

Pacarnya pernah diajak ke mess tapi biasa nunggu di luar tidak pernah masuk. "Saya juga belum pernah ngobrol sama pacarnya paling cuma senyum saja. Sudah itu mereka langsung pergi," katanya.(
Cerita Soal Asworo, Calon Suami Chatarina yang Dicari Polisi Cerita Soal Asworo, Calon Suami Chatarina yang Dicari Polisi Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/18/2017 08:32:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.