Ditanya Hubungan Jokowi dan JK, Luhut: Baik-baik Saja Kok!

Luhut Binsar Pandjaitan berpidato di Rapimnas Golkar
Luhut Binsar Pandjaitan berpidato di Rapimnas Golkar. (Istimewa)
Beritakepo.com. Balikpapan - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengaku banyak mendapat pertanyaan soal hubungan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla pasca pilkada DKI. Apa jawabannya?

"Saya banyak ditanya, bagaimana hubungan Pak Jokowi dengan Pak JK? Baik baik saja, kok," ujar Luhut dalam sambutannya di acara Rapimnas Golkar. Acara tersebut berlangsung di Novotel, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (21/5/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Menurut Luhut, Jokowi sosok yang pandai dalam berkomunikasi. Jokowi juga sosok yang tegas.

"Pak Jokowi sebagai orang Jawa, dia pinter, dia pinter ngomong. Dan dia firm terhadap keputusan dia," ungkapnya.

Luhut lalu menyindir pihak-pihak yang sering menyudutkan Jokowi dengan isu agama. Menurutnya, agama adalah urusan manusia dengan Tuhan mereka.

"Kalau dibilang nggak Islam atau kurang Islam, saya kadang-kadang bingung juga. Kalau dia memang waktu salat, salat aja, nggak ditunjukin seperti paling taqwa. Orang bilang taqwa, di belakang dia maling juga. Paling parah lagi, dia taqwa bilang, barang jalan juga. Saya nggak bilang apa-apa loh," katanya.

Luhut juga menegaskan isu kebangkitan komunisme di Indonesia hanyalah isu yang diciptakan dan dipersepsikan seolah ada.


"Waktu saya Menko Polhukam, ada lah isu macam-macam lah PKI buka kantor di Matraman. Kami cek tim ke sana tidak ada," kata Luhut.

Ia pun menantang pihak-pihak yang menggaungkan komunisme bangkit unyuk menunjukkan bukti dan data jika memang meyakini bahwa komunisme bangkit. Meskipun saat ini ia menjabat Menko Kemaritiman, Luhut memastikan laporan tersebut akan sampai kepada menteri terkait.

"Kalau Anda punya data kasih ke saya," ujarnya. "Tapi jangan ngomong saja. 'Komunis di sana', siapa? Enggak pernah ada yang bisa kasih keterangan. Ditambahin lagi ada kaos," sambung Luhut
Ditanya Hubungan Jokowi dan JK, Luhut: Baik-baik Saja Kok! Ditanya Hubungan Jokowi dan JK, Luhut: Baik-baik Saja Kok! Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/21/2017 11:20:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.