Florist Yang Terima Order Bunga Untuk Ahok Kini Diteror

Teror untuk florist karangan bunga ke Ahok
Teror untuk florist karangan bunga ke Ahok. (Twitter @danrem)
Beritakepo.com. Ungkapan dukungan melalui pengiriman karangan bunga ke kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota kini memang fenomenal. Penggagas gerakan ini adalah Jappy M Pellokilla (Founder dan Perintis Grup Indonesia Hari Ini/IHI), Todora Radisic (Ketua Relawan Cinta Ahok/RCA), Roostein Ilyas (Anggota IHI), dan Susi Kartika (Gerakan Damai Nusantara).

Gagasan mereka menginspirasi warga untuk mengirim karangan bunga kepada sang petahana sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kinerja Ahok-Djarot selama memimpin Jakarta. Alhasil, terkumpul ribuan karangan bunga yang terparkir di halaman Balai Kota hingga kawasan Monumen Nasional (Monas).

Karangan bunga ini seperti jadi sarana pendukung Ahok-Djarot dalam menyampaikan pesan, cara baru melakukan ‘perlawanan’, dan cara baru dalam menyatukan orang-orang yang memiliki pemikiran yang sama.

Walaupun demikian, heboh soal karangan bunga ini mendapat reaksi negatif dari sejumlah pihak terutama dari kubu Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Wakil Ketua DPR dari Gerindra, Fadli Zon menganggap ini merupakan pencitraan murahan. Dia tak percaya pengirimnya berasal dari individu.

Kubu yang kontra ini juga menyebut karangan bunga ini adalah pemborosan, perbuatan sia-sia, hoax, tidak berguna, membuat sampah, dan lain-lain. Aksi penolakan bahkan diteriakkan dengan lantang, dan mencapai puncaknya saat aksi demo buruh pada hari ‘May Day‘ tanggal 1 Mei lalu, dengan membakar karangan bunga di sepanjang jalan Medan Merdeka Selatan.


Kabar terbaru menyebut florist, yang mengerjakan orderan karangan bunga ini mendapat ancaman teror dari oknum preman. Belakangan ini memang beredar screenshoot percakapan di WhatsApp (WA) di sosial media. Para toko bunga atau florist mendapat ancaman dan teror supaya menolak orderan para pendukung Ahok. Ancaman ini juga disertai sentimen berbau SARA. Florist yang mencantumkan telepon dan alamat bahkan didatangi dan diteror hingga pada tutup.

Semoga phak kepolisian dapat menyelidiki, dan mengecek langsung kebenaran hal ini. Jangan sampai negara kalah oleh para preman yang bebas melakukan intimidasi demi tujuan politik pihak tertentu.
Florist Yang Terima Order Bunga Untuk Ahok Kini Diteror Florist Yang Terima Order Bunga Untuk Ahok Kini Diteror Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/03/2017 10:28:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.