Gara-gara Putrinya Tak Berhijab, Anies Diserang Pendukungnya Sendiri

Putri Anies Baswedan tak berhijab dipersoalkan netizen
Putri Anies Baswedan tak berhijab dipersoalkan netizen
Beritakepo.com. Pada Selasa (16/5/2017) yang lalu, Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengunggah foto kebersamaan dirinya dengan anaknya, Mutiara Annisa Baswedan di akun Instagram miliknya @aniesbaswedan. Dalam foto tersebut, putri sulungnya itu terlihat berdiri disamping Anies yang sedang memperhatikan laptopnya.

"Tia konsultasi pagi sebelum berangkat kuliah....," begitulah kata Anies dalam caption foto yang diunggah beberapa waktu lalu.

Foto tersebut kemudian dibanjiri komentar netizen. Menariknya, banyak pendukung Anies yang justru mempersoalkan Tia, sapaan akrab Mutiara, yang tak berhijab. Mereka berharap suatu kelak nanti Tia mengenakan hijab.

"Kita doakan semoga hidayah itu datang utk putri cantiknya pa anies.... Duhai tambah cantiknya kalau berhijab krn itu wajib...pelan-pelan seiring waktu semoga dibukakan hatinya ya aminnn..," ujar warganet pemilik akun @sriyani.sriyani.

"@aniesbaswedan suruh putri bapak untuk segera BERHIJAB....karena itu perintah Allah pak. ada keterangan bahwa sehelai saja rambut wanita itu terlihat, maka ke manapun dia melangkah selalu di ikuti oleh Api Neraka. moga putri bapak bisa menutup aurat nya dgn BERHIJAB. Aminnn..," kata @yusuf_ahmad_7532.

Rupanya, apa yang diperbincangkan warganet tentang Tia, juga mendapat tanggapan dari Dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Indonesia, Ade Armando. Loyalis Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini berpendapat, protes terhadap putri Anies datang dari 'kaum sumbu pendek'.

Kelompok sumbu pendek ini sering digunakan di sosial media sebagai julukan bagi warganet yang cenderung reaktif dan memiliki toleransi yang rendah terhadap perbedaan-perbedaan yang muncul.

Berikut pernyataan Ade, dikutip dari akun Facebook-nya, Jumat (19/5/2017).

KETIKA PUTRI ANIES BASWEDAN PUN MENJADI KORBAN

Saya sudah menduga bahwa putri Anies Baswedan akhirnya akan terkena serangan kaum sumbu pendek yang sebenarnya adalah basis politik Anies.

Mutiara, demikian nama putri Anies, kini dibully oleh pendukung Anies sendiri

Apa salah Mutiara?

Sederhana. Ia tidak berjilbab.

Anies Baswedan sendiri memang seorang pluralis. Sebagai contoh, ia sampai sekarang belum berumroh, apalagi berhaji.


Buat orang seperti saya atau muslim pendukung Ahok, hal-hal semacam itu jelas tidak penting. Bagi kami yang penting adalah apa yang dilakukan seorang dalam hidup. Bukan soal cara berpakaian atau soal haji atau tidak.

SAYA PERCAYA ANIES PUN SEBENARNYA MENGIKUTI POLA PIKIR SERUPA.

Tapi kemarin-kemarin itu, demi ambisi politik, Anies terpaksa berpura-pura setuju dengan cara pandang anti pluralisme. Kini ia terpaksa harus berhadapan langsung orang-orang yang mengecam Mutiara dengan alasan agama.

Gara-garanya di instagramnya, Mutiara menamplikan foto dirinya apa adanya. Tanpa jilbab.

Di kolom komentar bermunculanlah pernyataan-pernyataan ini:

“Kafir ga berhijab”

“Iyaa nih ko ga berhijab”

"Semoga mb Mutiara segera menutup auratnya ya pak..InsyaaAllah”

“udah kuliah udah balig.. udah saatnya muslim mengajari ank dr dini.. krn itu wajib.. hijab bukan simbol wanita soleha.. hijab itu bukan takaran sempurna akhlaq dan imanya.. tp krn hijab itu wajib bgi yg merasa muslim.. itu aja.. bukan cm bang anis.. tp utk semua muslim … piss cm ingetin… *gerakan hijab dr dini*”

“Semoga bisa segera berhijab. Termasuk tanggungjawab bapak loh, anak gadisx mesti menutup aurat. Afwan pak”

Mudah-mudahan Mutiara tabah menghadapi cobaan ini.
Gara-gara Putrinya Tak Berhijab, Anies Diserang Pendukungnya Sendiri Gara-gara Putrinya Tak Berhijab, Anies Diserang Pendukungnya Sendiri Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/19/2017 10:27:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.