Gilas Istrinya Pakai Truk di Garut, Ini Pengakuan Iwan Setiawan

Iwan Setiawan diperiksa di Mapolres Garut
Iwan Setiawan diperiksa di Mapolres Garut. (Tribun Jabar)
Beritakepo.com. Garut - Iwan Setiawan (35) sudah ditetapkan sebagai sebagai tersangka dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan penganiayaan berat yang menewaskan istrinya, Dewi Supartini (35). Ia sengaja menabrak tubuh Dewi saat keduanya bertengkar.

Duduk di kursi salah satu ruangan penyidik Satreskrim Polres Garut, Iwan tampak tenang. Dia lancar menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan penyidik. Di sela-sela pemeriksaan tersebut, Iwan membantah sengaja menggilas Dewi.

"Kan enggak kelihatan, posisi saya di dalam (truk). Saya tau dia (Dewi) terlindas itu pas saya maju, seperti ada yang ganjel di ban depan, saya tancap gasnya sedikit selip," ucap Iwan Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kamis (4/5/2017), dilansir Detikcom.

Iwan tidak berniat menghabisi nyawa sang istri. Namun dia mengakui sempat kesal lantaran Dewi diduga selingkuh dengan pria lain.

"Pas saya pegang handphone-nya waktu itu (Selasa 2 Mei) ada lelaki yang telepon. Saya enggak mau ambil pusing, langsung saja berangkat kerja. Tapi Dewi malah ngikutin saya," ujar Iwan yang sehari-hari bekerja sebagai kernet angkutan barang.

Iwan mendekam di sel tahanan Polres Garut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia dijerat dengan pasal berlapis dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Berkaitan perkara ini, Polda Jabar akan mendatangkan tim dokter guna memeriksa kondisi kejiwaan Iwan.


Polres Garut berencana menggelar reka ulang adegan guna mengetahui gambaran peristiwa pidana dan bertujuan melengkapi berkas perkara untuk dilimpahkan ke pengadilan.

"Untuk reka ulang pasti akan dilakukan. Tempat dan waktunya kami masih rencanakan," ucap Kasubag Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon.

Peristiwa horor ini terjadi dekat rumah korban, Kampung Cimurah, Desa Karangpawitan, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jabar, Selasa (2/5) malam. Awalnya pasangan suami istri tersebut sempat cekcok.

Menurut Ridwan, pelaku yang murka itu bergegas keluar rumah untuk berangkat kerja. Iwan merebut dan membawa telepon genggam milik Dewi. Dewi berontak dan mengejar sang suami.

"Jadi kalau dari keterangan tersangka, korban tidak diantar ojek, tapi ikut naik ke dalam truk. Kemudian saat di TKP, mereka kembali cekcok. Saat korban turun dan menghalangi truk, tersangka langsung menancap gas hingga menggilas korban," kata Ridwan.
Gilas Istrinya Pakai Truk di Garut, Ini Pengakuan Iwan Setiawan Gilas Istrinya Pakai Truk di Garut, Ini Pengakuan Iwan Setiawan Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/04/2017 04:45:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.