Jaksa Pastikan Ahok Langsung Ditahan di Rutan Cipinang

Ahok tiba di Rutan Salemba
Ahok tiba di Rutan Salemba. (Istimewa)
Beritakepo.com. Ketua tim jaksa penuntut umum Ali Mukartono menegaskan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) langsung ditahan usai divonis 2 tahun penjara atas kasus penodaan agama. Ahok saat ini menjalani proses administrasi di Rutan Cipinang.

"Jadi bukan eksekusi, tetapi pelaksanaan penetapan hakim yang ada dalam putusan tadi," ujar Ali Mukartono kepada wartawan di auditorium Kementan, Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Menurut jaksa, Ahok langsung dibawa usai persidangan ke Cipinang. Jaksa menegaskan tidak ada tawar menawar terkait penahanan Ahok.

"(Perintah hakim) langsung dilaksanakan tidak ada tawar-menawar. Karena tahanan, dia bukan eksekusi bukan napi, jadi masih tahanan di Rutan Cipinang.

Dibawa menggunakan barracuda, Ahok tiba pukul 11.54 WIB, di Rutan Cipinang, Jl Raya Bekasi, Jakarta Timur, Selasa (9/5/2017). Ia tersenyum saat turun dari kendaraan tersebut.


Sebelum Ahok datang, petugs rutan dan polisi sudah lebih dulu bersiaga di lokasi. Petugas kepolisian mengenakan rompi anti peluru dan senjata laras panjang.

Majelis hakim PN Jakarta Utara menyatakan Ahok bersalah melakukan penodaan agama. Putusan itu belum berkekuatan hukum tetap. Ahok mengajukan banding atas vonis itu.
Jaksa Pastikan Ahok Langsung Ditahan di Rutan Cipinang Jaksa Pastikan Ahok Langsung Ditahan di Rutan Cipinang Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/08/2017 10:52:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.