Jokowi: Orang Lain Sudah Bicara Masa Depan, Kita Malah Sibuk Demo

Jokowi sebut energi bangsa Indonesia habis untuk hal yang tak perlu
Jokowi sebut energi bangsa Indonesia habis untuk hal yang tak perlu
Beritakepo.com. Presiden Jokowi menyesalkan energi bangsa ini tersita habis untuk memperdebatkan masalah-masalah yang tidak penting dan melakukan demontrasi yang tidak perlu, terutama 8 bulan terakhir ini.

Presiden menjelaskan negara-negara lain sudah sibuk bergerak untuk terus melakukan inovasi teknologi. China memiliki Jack Ma, bos Alibaba, yang melakukan inovasi e-commerce. Di Amerika Serikat, ada Elon Musk yang dengan perusahaan luar angkasa SpaceX berencana memindahkan manusia ke Planet Mars.

"Orang lain sudah bicara mobil fantasi masa depan, SpaceX, kita… Kita masih urusan cantrang yang tidak rampung-rampung," kata Jokowi dalam pertemuan dengan para pemimpin redaksi, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/5/2017).

"Yang lain sudah bicara soal inovasi smartphone, kita masih demo, fitnah, tidak selesai-selesai," ujar Jokowi.

Energi bangsa semestinya dimanfaatkan untuk melakukan inovasi di bidang teknologi yang bermanfaat untuk kemakmuran rakyat. Anak muda di Indonesia sebenarnya pintar-pintar, sangat disayangkan bila salah arah sehingga tidak produktif.

Jokowi meminta media berperan untuk menyebarkan berita positif, misalnya inovasi di bidang pertanian yang sangat diperlukan masyarakat. Jokowi memberi contoh ia bertemu dengan anak muda yang sukses menanam pohon sengon laut dengan belajar di YouTube.


"Sudah 8 bulan kita terjebak framing, hanya bicara begini terus berulang-ulang. Kita habis energi untuk hal-hal yang tidak perlu," kata Jokowi.

Jokowi: Kalau PKI Nongol, Gebuk Saja

Jokowi juga memastikan pemerintah akan bertindak tegas terhadap organisasi mana pun yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945. Presiden tidak akan pandang bulu, baik terhadap kelompok kanan maupun kelompok kiri.

"Organisasi yang jelas-jelas bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, kebinekaan, kalau saya, tidak bisa (biarkan)," kata Presiden Jokowi.

Jokowi menegaskan ia dilantik sebagai presiden dan memegang amanah rakyat. Jokowi akan menegakkan hukum sesuai dengan peraturan yang ada.

"PKI, kalau nongol gebuk saja. Tap MPR sudah jelas (melarang PKI)," ujar Jokowi.

Jokowi menyesalkan ia dan keluarganya terus difitnah terlibat dengan PKI. Bagi Jokowi, ia dan keluarganya sangat jelas sama sekali tidak terkait dengan PKI.

"Saat PKI dibubarkan, saya masih berumur 4 tahun," ujar Jokowi.

Ia juga menjelaskan orang tuanya tidak terkait dengan PKI. Ia mempersilakan agar dilakukan investigasi untuk menyelidikinya.

"Saya lahir jelas, orang tua jelas. Silakan dicek. Tapi setelah orang tua saya jelas tak terlibat PKI kok dibilang itu bukan ibu saya. Kalau seperti itu terus ya tidak rampung-rampung," tutur Jokowi.

"PKI itu kan larangannya jelas. PKI gebuk saja," ucap Jokowi lagi.

Jokowi mengaku emosi atas fitnah-fitnah terhadap dirinya karena menghabiskan energi yang seharusnya bisa digunakan untuk pembangunan memajukan kemakmuran rakyat.

"Orang lain sudah bicara urusan fantasi mobil masa depan, kita kok masih urusan begini," ujar Jokowi.

Pertemuan Jokowi dengan para PemredPertemuan Jokowi dengan para pemred media massa. (Ray Jordan/detikcom) Jokowi lantas mempersilakan masyarakat menyampaikan pendapat dan berdemokrasi sesuai dengan koridor hukum yang berlaku.

Sedangkan mengenai rencana membubarkan HTI yang menimbulkan kontroversi, Jokowi percaya Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto telah berhitung matang. "Itu sudah disampaikan harus ditindaklanjuti," kata Jokowi.
Jokowi: Orang Lain Sudah Bicara Masa Depan, Kita Malah Sibuk Demo Jokowi: Orang Lain Sudah Bicara Masa Depan, Kita Malah Sibuk Demo Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/17/2017 06:18:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.