Jusuf Kalla Bantah Tudingan Soal Perannya dalam Vonis Ahok

@Laskar Cikeas unggah foto JK nobar
@Laskar Cikeas unggah foto JK nobar
Beritakepo.com. Wapres Jusuf Kalla (JK) membantah tudingan yang belakangan beredar luas di media sosial menyebutkan dirinya mempunyai peranan dalam vonis 2 tahun penjara yang dijatuhkan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sebelumnya, beredar di Twitter soal gambar yang menunjukkan JK sedang duduk bersama Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali. Gambar itu disebarkan oleh akun @laskarcikeas, yang juga menyebutkan manuver politik JK di belakang Presiden Jokowi.

Istana Wakil Presiden (wapres) pun merilis foto asli ketika JK berkumpul menyaksikan hasil hitung cepat Pilgub DKI putaran pertama. Foto itu dirilis untuk menjawab tudingan tersebut.

Dari foto asli yang dirilis Istana Wapres, terlihat JK berada di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. JK tampak duduk bersama staf dan rekan-rekannya menyaksikan hitung cepat Pilgub DKI putaran pertama pada 15 Februari 2017.
Wapres JK gelar nobar hasil Pilgub DKI
Wapres JK gelar nobar hasil Pilgub DKI. (Detikcom)

Dari foto tersebut, beberapa tokoh hadir, yaitu Komaruddin Hidayat (tokoh intelektual Islam), Sofjan Wanandi (pengusaha), Syahrul Ujud (Staf Khusus Wapres), Wijayanto Samirin (Staf Khusus Wapres), Sugeng Suparwoto, Ibnu Munzir (anggota DPR), Sudirman Said (mantan Menteri ESDM), dan Ferry Mursyidan Baldan (mantan Kepala BPN).

"Kebiasaan Pak JK berkumpul dengan teman-temannya pada hari libur, termasuk saat berlangsung momen politik penting, seperti Pilgub DKI," kata juru bicara Wapres JK, Husain Abdullah, saat dimintai konfirmasi, Rabu (10/5/2017).

"Publik jangan gampang percaya berbagai meme dan kultwit atau informasi di sosmed, terutama dari akun-akun samaran," katanya.


Husain mengatakan sudah waktunya masyarakat kembali bekerja normal dan tidak dibingungkan oleh informasi yang menyesatkan.

"Yang masih getol menggunakan akun-akun palsu, berhentilah. Kembali gunakan akun asli, gunakanlah sosmed untuk tujuan-tujuan bermanfaat buat bangsa kita," ucap Husain.
Jusuf Kalla Bantah Tudingan Soal Perannya dalam Vonis Ahok Jusuf Kalla Bantah Tudingan Soal Perannya dalam Vonis Ahok Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/10/2017 02:52:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.