Ketum PBNU: Gamis Dipakai untuk Salat, Bukan Buat Demo!

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj. (istimewa)
Beritakepo.com. Jakarta - Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj berkomentar atas aksi demonstrasi yang mengatasnamakan agama. Dia menyoroti tentang penggunaan gamis yang menurutnya sebaiknya dipakai untuk salat bukan demo.

"Itu pakai gamis, mending untuk salat, tapi buat demo. Gamis untuk demo?" kata Said Aqil dalam acara Mukernas Himpunan Pengusaha Nahdliyin di Ponpes Luhur Al-Tsaqafah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (5/5/2017), dilansir Detikcom.

Said Aqil sebelumnya bercerita tentang budaya yang lebih dulu ada di Nusantara. Lalu Islam masuk tanpa merusak eksistensi budaya.

Agama pun berada di atas budaya pada awalnya. Jadi, yang mulanya kematian seseorang diperingati sampai 100 hari, kemudian peringatan itu ditambah dengan bacaan tahlil agar sekaligus bisa berdoa.


"Ini agama dijadikan alat untuk budaya, untuk politik, kepentingan ekonomi, bisnis. Agama dikorbankan jadi alat untuk tujuan tertentu," ucap Said Aqil.

Dia lalu menegaskan NU tidak seperti itu. NU memilih memakai budaya untuk syiar agama.
Ketum PBNU: Gamis Dipakai untuk Salat, Bukan Buat Demo! Ketum PBNU: Gamis Dipakai untuk Salat, Bukan Buat Demo! Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/05/2017 08:17:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.