Klaim Tak Takut Diancam Dibunuh, Fadli Zon: Saya Sudah 3 Kali Mau Mati

Fadli Zon mengaku sudah tiga kali mau mati
Fadli Zon mengaku sudah tiga kali mau mati. (Istimewa)
Beritakepo.com. Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengaku tak takut diancam dibunuh namun malah melaporkan Nathan P Suwanto, pemilik akun Twitter @nathansuwanto dengan tuduhan ancaman pembunuhan kepada dirinya. Fadli memberikan kuasa kepada Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) untuk menyampaikan laporan ke Bareskrim Polri.

Mengenai cuitan Nathan, Fadli mengingatkan supaya tidak sembarangan menggunakan media sosial. Ia mengaku tidak takut jika diancam akan dibunuh.

"Semata-mata dalam rangka agar orang tidak sembarang gunakan media sosial, apalagi dengan ujaran kebencian, termasuk ancaman pembunuhan. Saya sih tidak takut mati, saya sudah 3 kali mau mati. Kematian bisa datang kapan saja. Kalau sudah waktunya, ya waktunya," ujar Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2017), dilansir Detikcom.

Menurut Fadli, siapa pun yang menebar ujaran kebencian dan bersifat mengancam harus diproses secara hukum. Fadli khawatir, jika dibiarkan, hal itu akan berbahaya.

"Masalahnya tidak bisa seenaknya orang di negara hukum menyebar teror sementara tidak ditindak. Kalau dibiarkan, banyak orang lain ikut, kalau dimaafkan, enak dimaafkan," katanya.

Namun Fadli menerima jika mendapatkan kritik. Asalkan bukan ancaman, apalagi pembunuhan.


"Pembelajarannya supaya ada efek jera, kalau kritik tak ada masalah. Mau kritik setajam apa pun tak masalah. Tapi kalau ancaman, baru masalah," tutur Fadli.

Laporan tersebut sudah diterima Bareskrim Polri pada Senin (1/5). Laporan ini bernomor TBL/397/V/2017/Bareskrim atas nama pelapor Agustiar dengan terlapor Nathan P Suwanto.

Dalam akun Twitter-nya, Nathan menulis "If you know a way to crowdfund assasins to kill Fahira Idris, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Rizieq Shihab, Buni Yani, and friends, lemme know (let me know)".

Tweet tersebut kurang-lebih memiliki arti: Jika anda tahu cara untuk menggalang dana pembunuh bayaran untuk membunuh Fahira Idris, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Rizieq Shihab, Buni Yani, dan teman-temannya, beri tahu saya".
Klaim Tak Takut Diancam Dibunuh, Fadli Zon: Saya Sudah 3 Kali Mau Mati Klaim Tak Takut Diancam Dibunuh, Fadli Zon: Saya Sudah 3 Kali Mau Mati Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/03/2017 08:55:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.