Mangkir Panggilan Kedua, Rizieq Akan Dijemput Paksa Polisi

Rizieq akan dijemput paksa polisi
Rizieq akan dijemput paksa polisi. (Istimewa)
Beritakepo.com. Beralasan sedang sibuk, imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mangkir dari panggilan kedua polisi yang dilayangkan pada Senin (8/5/2017) lalu. Polisi menyiapkan upaya paksa untuk menghadirkan Rizieq dalam pemeriksaan kasus dugaan chat mesum di aplikasi WhatsApp dengan Firza Husein atau dikenal dengan kasus 'baladacintarizieq'.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan Rizieq seharusnya diperiksa pada Rabu, 10 Mei lalu. Namun dia tidak menghadiri pemeriksaan.

"Jadi sudah kami layangkan surat panggilan kedua untuk diperiksa tanggal 10 Mei, dia nggak hadir. Makanya nanti kalau sampai ke Indonesia langsung kami bawa," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/5/2017), dilansir Detikcom.

Hanya, Argo tidak menjelaskan apakah opsi jemput paksa Rizieq dilakukan di bandara atau di tempat lain. "Nanti penyidik yang lebih tahu," tuturnya.

Dia menegaskan pihaknya sudah mengirimkan surat panggilan. Namun, sampai surat panggilan kedua dilayangkan, Rizieq belum juga kembali dari umrah.

"Dia kan ada di luar negeri. Kita tinggal melakukan penjemputan secara paksa oleh yang bersangkutan," tegasnya.

Sementara itu, Argo mengaku pihaknya sudah mengetahui soal keberadaan Rizieq di Malaysia. "Informasinya di Malaysia, tapi tempatnya di mana belum tahu," sambungnya.


Polisi juga sudah berkoordinasi dengan imigrasi untuk penjemputan paksa tersebut. Tim kuasa hukum GNPF sebelumnya menyebut Habib Rizieq tengah menyelesaikan program doktor di Malaysia.
Mangkir Panggilan Kedua, Rizieq Akan Dijemput Paksa Polisi Mangkir Panggilan Kedua, Rizieq Akan Dijemput Paksa Polisi Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/12/2017 05:56:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.