Mundur dari Gubernur DKI, Ahok Dapat Uang Pensiun di Bawah Rp 10 Juta

Ahok saat tiba di Rutan Cipinang
Ahok saat tiba di Rutan Cipinang. (Istimewa)
Beritakepo.com. Basuki Tjahja Purnama alias Ahok resmi mengundurkan diri sebagi Gubernur DKI Jakarta pada Selasa (23/5/2017). Pasca mengundurkan diri menjadi Gubernur DKI, Ahok tetap akan menerima uang pensiun dari Pemprov DKI.

"Posisinya kalau ini mengundurkan diri, nanti SK keluar dan diberhentikan dengan hormat yah dapat (uang pensiun)," kata Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sumarsono, di Balai Kota Jakarta, Jumat (26/5/2017), dilansir Detikcom.

Sumarsono mengatakan, dana pensiun yang diterimma Ahok tidak sebagai pensiunan Gubernur DKI Jakarta. Selain itu, Dana pensiun yang akan diterima Ahok juga diperkirakan tidak akan melebihi angka Rp. 10 juta.

"Tapi, pensiunnya nanti sebagai kepala daerah. Kecil itu. Saya lupa. Tapi yang jelas nggak sampai Rp. 10 juta," katanya.

Sumarsono mengatakan, dana pensiun tersebut memang hak yang diterima oleh Ahok. Bahkan, secara terang-terangan Sumarsono memuji langkah Ahok untuk berhenti dari jabatannya sebagai Gubernur.

"Ini pengunduran diri secara hormat. Tapi, kalau kasus-kasus korupsi itu tidak dengan hormat. Tidak dapat. Kalau ini kan dengan pengeunduran ini. Dengan gentlemen," pungkasnya.


Pengunduran diri Ahok rencananya diumumkan dalam rapat paripurna DPRD DKI, Selasa (30/5) mendatang. Nantinya, DPRD DKI sekaligus akan mengusulkan Djarot sebagai Gubernur DKI.
Mundur dari Gubernur DKI, Ahok Dapat Uang Pensiun di Bawah Rp 10 Juta Mundur dari Gubernur DKI, Ahok Dapat Uang Pensiun di Bawah Rp 10 Juta Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/26/2017 03:44:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.