Polisi: Ada yang Sengaja Adu Domba dr Fiera Lovita dengan FPI

Status dr Fiera Lovita yang dianggap menyindir Rizieq
Status dr Fiera Lovita yang dianggap menyindir Rizieq. (Istimewa)
Beritakepo.com. Kepolisian menilai ada upaya adu domba dalam viral kronologi permasalahan FPI Solok dengan dokter Fiera Lovita. Diketahui, beredar cerita dokter Fiera Lovita diintimidasi FPI setelah mengunggah pernyataan pribadinya tentang Imam Besar FPI, Habib Rizieq di Facebook.

Tetapi sudah dipastikan cerita yang viral tersebut telah didramatisasi oleh orang yang tak bertanggung jawab.

"Ada upaya-upaya untuk mengadu domba antar kelompok. Dokter Fiera Lovita tidak merasa memviralkan kronologi kejadian itu. Bahwa apa yang disampaikan di media sosial tidak betul. Artinya setelah dokter Fiera Lovita itu sudah menyatakan dengan tulus minta maaf dan selesai, tidak ada lagi intimidasi ke rumahnya," tegas Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, dilansir Detikcom.

Setyo menyampaikan hal tersebut kepada wartawan di Gedung Divisi Humas, Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (28/5/2017).

Setyo menduga orang yang memviralkan dan mendramatisasi kronologis permasalahan dokter Fiera Lovita dan FPI adalah seseorang yang pernah menelepon dokter Fiera Lovita. Setyo membeberkan pengakuan dokter Fiera Lovita, bahwa ada yang menghubunginya dengan manawarkan bantuan untuk menyelesaikan masalahnya


"Ada telepon masuk ke dokter Fiera. Telepon yang menyebutkan dia akan membantu, dan sebagainya, meminta kronologi seperti apa. Ternyata yang menelpon itu diduga yang mengunggah dan menyampaikan di media sosial," jelas Setyo.

Setyo mengungkapkan setelah muncul kabar yang simpang siur, Kapolda Sumatera Barat, Brigjen Fahkrizal, melaporkan kejadian sebenarnya kepada Setyo. Bahwa situasi di Solok tak seperti yang ramai diviralkan dan tidak benar jika dikatakan dokter Fiera Lovita mendapat ancaman dari FPI. Hal tersebut sudah dikroscek ke warga sekitar kediaman dokter Fiera Lovita.

"Situasi sudah kondusif. Tapi tidak tahu ada yang memviralkan situasi seakan-akan mencekam, seakan-akan dokter tersebut diancam dan sebagainya. Bahkan pertemuan Forkumpinda, berkumpul, bahkan mereka baru tahu masalah ini. Karena ini hanya ramai di dunia maya. Solok tidak ada masalah dan dalam keadaan kondusif," terang Setyo.

Sebelumnya, Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawati Rosya telah memediasi Viera dengan perwakilan FPI. Proses mediasi itu dilakukan pada Sabtu (26/5/2017) kemarin.

Fiera telah meminta maaf atas postingan tulisan di akun Facebook. Baik FPI dan dokter Viera sudah tidak ada masalah lagi.

Kasus Fiera berawal dari status Facebook yang berisi pandangannya soal kasus dugaan pornografi yang sedang dihadapi pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab. Dia menyindir kenapa Rizieq malah pergi ke luar negeri ketika proses hukum sedang berjalan.

Belakangan, dia mendapatkan intimidasi dan didatangi sejumlah pihak. Dia dianggap telah menghina ulama.

"Sejak dari pimpinan RSUD Solok bahkan intel dari Polres Kota Solok terkesan ikut mengintimidasi karena tunduk pada keinginan kelompok FPI," kata anggota Setara Institute Bonar Tigor Naipospos dalam keterangan resmi.
Polisi: Ada yang Sengaja Adu Domba dr Fiera Lovita dengan FPI Polisi: Ada yang Sengaja Adu Domba dr Fiera Lovita dengan FPI Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/28/2017 04:42:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.