Serobot Antrean, Pendukung Anies Ini Diusir Warga dari Balai Kota

Lieus Sungkharisma di Balai Kota
Lieus Sungkharisma di Balai Kota. (Kumparan.com)
Beritakepo.com. Jakarta - Warga yang antre untuk foto bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendadak heboh karena seorang pria bernama Lieus Sungkharisma menyerobot ke antrean di bagian depan. Warga yang sudah mengantre mendadak marah dan mengusir pria tersebut.

"Pergi woy!" teriak seorang pria yang mengantre di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017) sekitar pukul 16.00 WIB, seperti diberitakan Detikcom.

Lieus lalu diarahkan petugas keamanan untuk mengantre dari belakang. Namun, pria tersebut malah balik lagi mendekati antrean di bagian tengah.

"Saya mau ketemu Gubernur," ucap Lieus dengan nada tinggi kepada petugas pengamanan.

Petugas pengamanan yang bernama Bambang Irawan menjelaskan tentang peraturan untuk bertemu Gubernur DKI. Bambang kemudian menanyakan kepada pria tersebut apakah sudah punya surat untuk bertemu dengan Gubernur DKI. Namun, Lieus tak menjawab pertanyaan petugas.

"Saya dari zaman Pak Yos juga ke sini," kata pria tersebut.

Akhirnya keributan bisa dilerai ketika petugas menyuruh Lieus duduk di kursi di pelataran Balai Kota. Ditanya wartawan soal maksud dan tujuannya bertemu Ahok, Lieus yang merupakan aktivis komunitas Tionghoa mengaku ingin mengucapkan selamat kepada Ahok karena sudah menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI.


"Ucapin selamat sama Pak Ahok, tugasnya udh selesai. Iya kan? Kan saya kawan ini sama Ahok. tanya dia kenal sama saya nggak? Pasti kenal. dan kenalnya lama," kata Lieus.

Dari belakang, warga menyahut Lieus adalah kubu dari Anies-Sandi dan tak perlu datang ke Balai Kota. Warga juga beranggapan bahwa Lieus menjadi salah satu orang yang mengompori kasus penodaan agama.

"Dia kan salah satu orang yang melaporkan Ahok. Ngapain dia datang ke sini," teriak seorang ibu paruh baya yang tengah antre.

Untuk diketahui, Lieus adalah salah satu orang yang dikenal kerap berseberangan dengan Ahok. Lieus pernah mngkritisi Ahok soal pembanginan MRT di Fatmawati dan soal kasus dugaan korupsi lahan Rumah Sakit Sumbet Waras.

Bahkan, Lieus sempat melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya atas kasus-kasus tersebut. Namun hingga kini belum ada tindak lanjut kasus yang ia laporkan sampai saat ini.
Serobot Antrean, Pendukung Anies Ini Diusir Warga dari Balai Kota Serobot Antrean, Pendukung Anies Ini Diusir Warga dari Balai Kota Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/08/2017 06:59:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.