Soal Vonis Ahok, Djarot: Kalau Dia Sakit, Saya Ikut Sakit

Meme kedekatan Ahok dan Djarot
Meme kedekatan Ahok dan Djarot. (Istimewa)
Beritakepo.com. Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok seharusnya lebih ringan dari putusan yang dijatuhkan.

"Seharusnya lebih ringan," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Selasa (9/5/2017), seperti diberitakan Liputan6.com.

Djarot mengatakan, dia tidak pernah berandai-andai tentang putusan yang akan diketuk majelis hakim. Namun, dia menghormati putusan tersebut.

"Kita serahkan pada hakim, kami hormati itu," ujar Djarot.

Adapun vonis, mantan Bupati Blitar ini menambahkan, tidak menghentikan upaya hukum terhadap karibnya. "Masih ada banding, ini belum selesai. Ini masih panjang," kata Djarot.

Menurut Djarot, dirinya masih akan mendampingi Ahok pasca vonis dijatuhkan.

"Kami satu paket, bukan sebatas gubernur dan wakil gubernur, tapi sesama sahabat. Saya bisa back up, saya bisa lindungi. Kalau dia sakit, saya juga ikut sakit," kata Djarot.


Sementara, Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan Kemdagri akan segera meminta salinan putusan terhadap Ahok ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Setelah mendapat salinan putusan, Kemdagri akan meminta Keputusan Presiden untuk mengangkat Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat sebagai Plt Gubernur DKI dan memberhentikan Ahok sebagai Gubernur DKI.

"Mendagri akan menugaskan wakil gubernur sebagai pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta sampai habis masa bakti pasangan Pak Ahok dan Pak Djarot untuk diserahterimakan kepada gubernur definitif nantinya," kata Tjahjo di kantornya, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa.

Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara memvonis Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan hukuman pidana 2 tahun penjara. Ahok divonis terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan penodaan agama.

Vonis Ahok ini lebih berat bila dibandingkan dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). Jaksa menuntut majelis hakim menjatuhkan hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun kepada Ahok.

Baca: Ini Alasan Hakim Jatuhkan Vonis 2 Tahun Penjara untuk Ahok
Soal Vonis Ahok, Djarot: Kalau Dia Sakit, Saya Ikut Sakit Soal Vonis Ahok, Djarot: Kalau Dia Sakit, Saya Ikut Sakit Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/08/2017 11:20:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.