Tjahjo Marah Pendukung Ahok Sebut Rezim Jokowi Lebih Parah dari SBY

Aksi orator pendukung Ahok yang salahkan Jokowi
Aksi orator pendukung Ahok yang salahkan Jokowi. (Youtube)
Beritakepo.com. Orasi salah satu pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang sempat melakukan aksi unjuk rasa di Rutan Cipinang, Jakarta Timur pada Selasa (9/5/2017) malam, menjadi viral di dunia maya.

Hal itu dikarenakan dalam aksi demo tersebut, salah seorang peserta demo melakukan orasi dan dengan lantang menilai vonis atas Ahok ini kesalahan Jokowi.

“Rezim Jokowi adalah rezim yang lebih parah dari rezim SBY…..,” kata sang orator wanita berkaca mata tersebut, dengan lantang di atas podium dengan menggunakan pengeras suara.

Sadar akan orator tersebut membuat kesalahan, moderator kemudian memotong orasi tersebut dan mengajak massan meneriakkan “bebaskan Ahok sekarang juga". Lalu muncul teriakkan dari arah massa dengan meminta jangan bawa-bawa nama Jokowi.

Simak videonya di bawah ini.


Orasi tersebut membuat Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo marah. Tjahjo tak mempermasalahkan adanya aksi mendukung Ahok tersebut, namun dia tersinggung karena isi orator itu merendahkan Presiden Jokowi.

Tjahjo yang mendapati kiriman video tersebut, langsung meminta Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) untuk melakukan penelusuran. Hingga akhirnya didapati identitasnya, lengkap dengan data keluarga dan aktivitasnya.


"Besok saya sudah minta dibuat suratnya kepada yang bersangkutan," ujarnya.

Tjahjo meminta yang bersangkutan memberikan klarifikasi atas ucapannya di media nasional dalam waktu satu minggu. Jika tidak, maka Tjahjo akan melaporkan yang bersangkutan ke polisi.

"Tuduhan ini soal hukum. Presiden sudah buat pernyataan bahwa pemerintah tidak bisa intervensi masalah hukum. Hormati masalah hukum," tegasnya soal pendukung yang mengaitkan putusan hakim untuk Ahok dengan Jokowi.
Tjahjo Marah Pendukung Ahok Sebut Rezim Jokowi Lebih Parah dari SBY Tjahjo Marah Pendukung Ahok Sebut Rezim Jokowi Lebih Parah dari SBY Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/11/2017 03:35:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.