Yakin Rizieq Akan Pulang, JK: Kita Harapkan Dia Taat Hukum

Jusuf Kalla harap Rizieq pulang ke Indonesia
Jusuf Kalla harap Rizieq pulang ke Indonesia. (Kompas.com)
Beritakepo.com. Wakil Presiden Jusuf Kalla angkat bicara tentang imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq yang masih berada di Arab Saudi dan memilih tidak pulang ke Tanah Air berkaitan dengan panggilan dari kepolisian soal kasus percakapan mesum via WhatsApp yang diduga melibatkan dirinya dan Firza Husein.. Menurut JK, Rizieq akan segera kembali ke Tanah Air dan memenuhi kewajibannya sebagai warga negara.

"Tentu kita harapkan semua orang taat hukum, termasuk Habib Rizieq," kata JK di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017), dilansir Detikcom.

"Saya yakin dia akan segera kembali untuk memenuhi kewajiban hukumnya di negeri ini, pasti begitu," JK menambahkan.

Rizieq sebelumnya dipanggil Polda Metro Jaya berkaitan dengan kasus dugaan pornografi dalam situs 'baladacintarizieq'. Kubu kuasa hukum Rizieq menyebut alasan Rizieq enggan pulang ke Indonesia adalah merasa dikriminalisasi.

Namun Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menegaskan kasus itu diusut secara profesional. Argo menyebut kasus itu bukanlah kriminalisasi.

"Dia pun menyuruh Kapolda Metro untuk dicopot, Kapolda Jabar untuk dicopot, memang dia siapa? Intinya, kita dapat laporan ya kita tindak lanjuti. Siapa bilang kegaduhan nasional? Nggak ada. Kita harus profesional-lah," kata Argo, Senin (22/5) kemarin.


Argo mengatakan polisi masih terus mengusut kasus itu. Ia juga menampik anggapan bahwa apa yang dilakukan polisi sebagai upaya politik balas dendam.

"Hari ini masih kami tangani. Kita masih menunggu saja pemeriksaan dari yang bersangkutan. Agar segera kembali ke Tanah Air. Nggak ada (politik balas dendam), ini murni laporan. Namanya laporan, tetap akan kita tanganilah," ujarnya.
Yakin Rizieq Akan Pulang, JK: Kita Harapkan Dia Taat Hukum Yakin Rizieq Akan Pulang, JK: Kita Harapkan Dia Taat Hukum Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/23/2017 06:41:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.