Goenawan Mohamad: Saya Heran Mengapa Zulkifli Hasan Tersinggung?

Kicauan Goenawan Mohamad soal azas praduga tak bersalah
Kicauan Goenawan Mohamad soal azas praduga tak bersalah
Beritakepo.com. Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan mempermasalahkan cuitan budayawan Goenawan Mohamad (GM) mengenai Amien Rais. Pendiri Majalah Tempo tersebut pun meminta Zulkifli untuk membaca lebih jelas cuit-cuitannya.

"Apa dia sudah baca lengkap semua tweet saya?" kata Goenawan saat dikonfirmasi, Senin (5/6/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Goenawan kembali mengulang tweet yang sempat dilontarkannya. "Tweet saya berisi Amien rais terima uang Rp 600 juta, tetapi belum tentu membuktikan dia korupsi. Kita harus pakai asas praduga tak bersalah untuk dia, seharusnya juga untuk Ahok," kata Goenawan.

Menurutnya, Amien Rais yang menerima uang Rp 600 juta belum tentu membuktikan mantan Ketua Umum PAN itu melakukan korupsi. "Praduga tidak bersalah itu penting," kata Goenawan.


"Ketika Ahok dituduh, musuh-musuhnya tidak mau memegang prinsip praduga tidak bersalah. Tidak adil. Saya tidak mau ikut tidak adil, juga terhadap Amien Rais," sambungnya.


Selain itu, foto Amien Rais yang diunggahnya pun tidak menyinggung. Goenawan menyebut pose Amien Rais itu menunjukkan sikap prihatin.

"Foto itu menunjukkan Amien Rais prihatin bagi saya. Saya heran mengapa tersinggung? Itu buruk sangka namanya," kata Goenawan.

Sebelumnya, pada 4 Juni lalu. Melalui akun Twitternya, Goenawan meminta Amien Rais untuk tetap tegak meski namanya disebut dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan. Cuitan kemudian disayangkan oleh Zulkifli.

"Banyak sekali respons meluas, Pak Amien jadi hero sekarang. Apalagi setelah ada budayawan senior Goenawan Mohamad memperlakukan Pak Amien sepeti itu juga di Twitternya, padahal waktu itu menunggu Hanum melahirkan, sedang berpikir khusyuk bertarung dengan maut," ujar Zulkifli.

"Bayangkan, di-capture sedemikian rupa, masa begitu? Dia senior, budayawan, kita hormati kok berlakunya aneh? Mari kita hentikan," cetus Zulkifli.

Baca juga: Begini Kicauan Goenawan Mohamad Soal Amien Rais yang Dikritik Zulkifli Hasan
Goenawan Mohamad: Saya Heran Mengapa Zulkifli Hasan Tersinggung? Goenawan Mohamad: Saya Heran Mengapa Zulkifli Hasan Tersinggung? Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/05/2017 04:12:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.