Gus Nuril: Selamat Ultah Adindaku Ahok, Engkau adalah Martir Indonesia!

Gus Nuril ucapkan selamat ulang tahun kepada Ahok
Gus Nuril ucapkan selamat ulang tahun kepada Ahok. (
Beritakepo.com. Hari ini, Kamis (29/6/2017), mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), genap berusia 51 tahun. Lelaki yang kini meringkuk di dalam tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, harus memperingati ulang tahunnya itu dibalik jeruji lantaran masih menjalani vonis kasus penodaan agama yang menjeratnya.

Meski Ahok harus berulangtahun di balik dinding penjara, tampaknya ia belum juga dilupakan oleh para pendukungnya. Satu per satu, para sahabat, kerabat, dan pendukung Ahok menyampaikan ucapan selamat ulang tahun.

Ucapan-ucapan tersebut disampaikan melalui banyak cara. Ada yang melalui media sosial, ada pula yang membuat video ucapan selamat seperti yang diunggah akun Youtube SADA TV. Dalam video tersebut, sejumlah pendukung - beberapa diantaranya tokoh ternama - menyampaikan ucapan, juga pesan kepada Ahok.

Salah satunya yang cukup menarik perhatian adalah ucapan ulang tahun dari Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal, Nuril Arifin Husein. Berikut ucapan Gus Nuril dengan mata berkaca-kaca, menahan tangis lantaran terharu.


“Kepada adindaku Ahok, Basuki Tjahaja Purnama, jangan takut, selamat ulang tahun, engkau adalah martir indonesia, engkau adalah pembawa perubahan, engkau yang menunjukkan tongkat Musa maka menjadi terbelah mana yang menjadi pengkhianat bangsa, dan mana yang menjadi penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, jangan takut, kakakmu, suhengmu (kakak seperguruan-Bahasa Mandarin), selalu menjagamu lahir dan batin, selamat ulang tahun adikku, merdeka.”

Lelaki yang akrab disapa Gus Nuril itu memang dekat dengan Ahok. Semasa kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017 beberapa waktu lalu, Gus Nuril terang-terangan mendukung Ahok.

Simak videonya di bawah ini.

Gus Nuril: Selamat Ultah Adindaku Ahok, Engkau adalah Martir Indonesia! Gus Nuril: Selamat Ultah Adindaku Ahok, Engkau adalah Martir Indonesia! Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/29/2017 12:26:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.