Ini Penampakan Rizieq Saat Bertemu Zakir Naik di Arab Saudi

Habib Rizieq dan Zakir Naik di Arab Saudi
Habib Rizieq dan Zakir Naik di Arab Saudi. (Istimewa)
Beritakepo.com. Untuk menghindari kasus hukum pornografi yang menjeratnya, Rizieq Shihab saat ini tidak lagi berada di Indonesia dan kabur ke Arab Saudi. Belakangan ini beredar di media sosial, sebuah foto yang memperlihatkan Rizieq tampak mengenakan gamis dan serban yang biasa dipakainya. Ia juga terlihat sedang duduk bersama sejumlah orang, salah satunya adalah dai kondang asal India, Zakir Naik.

Zakir Naik merupakan ulama yang terkenal dengan ceramah perbandingan agama. Dia melakukan tur ceramah di Indonesia pada akhir Maret 2017 lalu. Pengacara Rizieq, Sugito Atmo Prawiro mengatakan keduanya bertemu pada Selasa (13/6) kemarin.

"Itu acara takziah di tempat Syekh Kholid Selasa kemarin. Lalu di sana juga bertemu Zakir Naik di Saudi, saya sedang cek dalam rangka apa pertemuan itu," kata Sugito, Rabu (14/6/2017), dilansir Detikcom.

Sugito mengatakan saat ini tengah menanyakan kepada Rizieq terkait pertemuan tersebut. Dia juga tengah mencari tahu mengenai siapa yang meninggal di rumah Syekh Kholid.

"Saya sedang cek siapa dari Syaikh Kholid yang meninggal. Saya sedang tanyakan ke Habib Rizieq. Nanti akan saya kabarkan lagi," ujarnya.

Lalu Sugito menyebut pertemuan tersebut terjadi saat keduanya bertakziah atau melayat ke rumah ulama besar Arab Saudi.

"Habib Rizieq bertemu dengan Zakir Naik saat bertakziah meninggalnya umi (ibu) dari Syekh Kholid al-Hamudi," kata Rizieq. Dia mengatakan keduanya sempat bertegur sapa.

"Intinya, HRS (Habib Rizieq Syihab) berterima kasih kepada ZN (Zakir Naik) karena sudah berkunjung ke Indonesia. Dan ZN pun bangga dengan perjuangan HRS selama ini," ungkapnya.


Sugito mengatakan, selama berada di Arab Saudi, Rizieq tak punya banyak waktu beristirahat. Sebab, banyak undangan dan kunjungan yang datang kepadanya.

"Kunjungan tokoh, baik yang dari Indonesia yang lagi umrah maupun dari negeri lainnya, tak henti-henti datang silih berganti. Selasa kemarin sampai menjelang subuh memenuhi beberapa undangan dari pejabat dan ulama di Saudi," tuturnya.

Sugito sempat menceritakan sosok Syekh Kholid al-Hamudi. Dia mengatakan Syekh Kholid sebagai ulama besar Arab Saudi sering membawa dan memperkenalkan tokoh atau ulama Indonesia ke imam Masjidil Haram.
Ini Penampakan Rizieq Saat Bertemu Zakir Naik di Arab Saudi Ini Penampakan Rizieq Saat Bertemu Zakir Naik di Arab Saudi Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/14/2017 06:03:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.