Keberatan Sidang Digelar di Bandung, Buni Yani Curhat Jauh dari Keluarga

Buni Yani hadiri sidang perdana di PN Bandung
Buni Yani hadiri sidang perdana di PN Bandung. (Istimewa)
Beritakepo.com. Buni Yani, terdakwa kasus dugaan pelanggaran undang-undang ITE terkait video pidato mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, mengaku kecewa dengan keputusan Ketua Majelis Hakim M Sapto yang mengabulkan permintaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait pemindahan ruang sidang.

Sidang kasus Buni Yani semula digelar di Pengadilan Negeri Bandung di Jalan LRE Martadinata lalu akan dipindahkan ke Gedung Arsip Daerah Kota Bandung di Jalan Seram dengan alasan keamanan dan kenyamanan.

Sebelumnya, perkara Buni Yani seharusnya dipindahkan ke PN Bandung dengan alasan keamanan proses sidang dipindah ke Bandung.

"Saya keberatan majelis hakim, apa harus dipindahkan ke Depok lagi karena ini menyulitkan saya," ucap Buni dalam sidang perdananya, Selasa (13/6/2017) pagi.

Setelah sidang, Buni menilai keputusan itu sangat mempersulit dirinya. Lokasi sidang ini menurut Buni Yani jauh dari keluarga.

"Ini sangat memberatkan, saya harus berpisah dengan keluarga. Ini yang tidak ternilai," kata Buni Yani.

Selain masalah jauh dengan keluarga, Buni Yani juga mengakui keberatan dengan biaya bila harus bersidang di Bandung. Karena itu dia berharap sidang bisa dipindahkan ke Depok.


"Saya kalau sidang harus menginap di sini dari hari Senin. Karena kalau berangkat hari Selasa pagi, tidak akan keburu," katanya.

"Poin saya, kalau dipindahkan ke tempat lain, lebih baik ke Depok lagi saja, supaya tidak memberatkan," imbuhnya.
Keberatan Sidang Digelar di Bandung, Buni Yani Curhat Jauh dari Keluarga Keberatan Sidang Digelar di Bandung, Buni Yani Curhat Jauh dari Keluarga Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/13/2017 11:07:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.