Kronologi Calon Dokter Gigi Tewas Ditembak Maling Motor di Rumahnya

Italia Chandra Kirana Putri semasa hidup
Italia Chandra Kirana Putri semasa hidup. (Instagram @italiakirana)
Beritakepo.com. Seorang calon dokter gigi yang sedang koas bernama Italia Chandra Kirana Putri (23) tewas ditembak pelaku curanmor di rumahnya di Perumahan Bugel Indah, Karawaci, Kota Tangerang. Sebelum tewas ditembak, lulusan FKG Universitas Trisakti pada 26 April 2017 tersebut tersebut melakukan perlawanan.

"Pelaku maling motor, masuk ke rumah korban. Pada saat mau dibawa (motornya), korban dan ibunya teriak 'maling' dan sempat memukul pelaku pakai sapu," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan, Senin (13/6/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Aksi tersebut berlangsung cepat, kurang dari semenit, pada Senin (13/6) sekitar pukul 13.40 WIB. Kejadian ini bermula ketika dua pelaku mendatangi rumah korban dan berniat mencuri motor Honda Beat hitam B 3378 CFH yang diparkir di garasi rumah korban.

Korban yang sedang bersama ibunya itu memergoki aksi pelaku dan meneriakinya 'maling'. Sontak, pelaku yang panik langsung ke luar rumah korban sambil berlarian.
Lokasi pencurian dan penembakan
Lokasi pencurian dan penembakan. (PosKota)
Italia yang dikenal tomboy dan pemberani tersebut mengejar keduanya hingga ke luar rumah sambil melempari pelaku dengan sapu. Tidak sampai situ, Italia kembali ke dalam rumah, lalu keluar lagi dengan membawa sapu lidi untuk menghampiri kedua pelaku.

Pelaku kemudian berbalik dan mengeluarkan senjata api. Satu kali tembakan yang diarahkan pelaku mengenai dada korban.

"Pelaku menembak korban dari jarak dekat," ucapnya.

Seketika, korban pun ambruk. Ibu korban yang berada di rumah langsung keluar dan melihat korban sudah tergeletak di aspal jalan. Simak videonya dari CCTV di depan rumah korban, di bawah ini.




Pada saat bersamaan, kedua pelaku melarikan diri dengan motor berwarna biru yang ditumpanginya. Kedua pelaku tidak sempat mengambil motor Honda Beat yang menjadi incarannya. Bahkan salah seorang pelaku diduga tak sempat membawa helm miliknya.

Korban sempat dilarikan ke RS Sariasih, namun nyawanya tidak tertolong. Pada Selasa (13/6/2017) pukul 00.40 WIB, jenazah korban dibawa kembali ke rumahnya menggunakan ambulans setelah menjalani autopsi di rumah sakit.
Kondisi jenazah korban
Kondisi jenazah korban.(Istimewa)
ini telah melakukan pengejaran terhadap pelaku curanmor. Harry menyebut saat ini polisi masih terus melakukan penyidikan.

"Kemungkinan-kemungkinan semua yang terjadi menjadi analisa penyidik. Mulai dari TKP, kemudian mengarah ke luar siapa pelakunya dengan barang bukti dan saksi-saksi," ujarnya.

Belakangan ini, beredar di media sosial sebuah gambar dari sepasang pria yang diduga sebagai pelaku penembakan terhadap Italia. Di dalam foto yang diambil dari CCTV tersebut, terlihat dua orang pria menumpang sebuah sepeda motor jenis matic.
Wajah kedua pelaku dari CCTV
Wajah kedua pelaku dari CCTV. (Istimewa)
Di foto itu, pengendara sepeda motor mengenakan jaket, sedangkan seorang lainnya duduk di jok penumpang dengan mengenakan kaos abu-abu dan memakai helm serta keduanya mengenakan sandal jepit biru-putih.

Adapun sepeda motor yang digunakan oleh kedua pria tersebut diduga bernomor polisi B 6294 CEM.
Kronologi Calon Dokter Gigi Tewas Ditembak Maling Motor di Rumahnya Kronologi Calon Dokter Gigi Tewas Ditembak Maling Motor di Rumahnya Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/12/2017 02:03:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.