Obama Menginap di Hotel Tentrem Yogya, Tarif Rp 30 Jutaaan/Malam

Penampakan Hotel Tentrem dari depan
Penampakan Hotel Tentrem dari depan. (hoteltentrem.com)
Beritakepo.com. Setelah berlibur di Bali, mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama dan keluarga berkunjung ke Yogyakarta. Selama kurang lebih 3 hari di Yogyakarta, Obama dan rombongan menginap di Hotel Tentrem Jalan AM Sangaji No 72 A, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta.

Hotel ini memang punya reputasi sebagai akomodasi mewah dan nyaman di Kota Gudeg. Dari namanya saja, sudah jelas bahwa ketenangan, kedamaian dan ketentraman jadi filosofi hotel ini untuk para tamunya.

Meski jaraknya cuma 2,5 km dari Jl Malioboro. Meski begitu, Hotel Tentrem Yogyakarta ibarat sebuah oasis yang tenang di tengah keramaian Yogyakarta dengan layanan mewah standar bintang 5 plus untuk para tamunya termasuk keluarga Obama nantinya.

Kemewahan yang akan dirasakan Obama nantinya dimulai dari lobi hotel yang mewah dengan dekorasi batik, bunga wijayakusuma dan wayang. Hotel Tentrem Yogyakarta punya 274 kamar yang terbagi dari kelas Deluxe, Premiere, Executive, Suites dan Presidential Suite yang luasnya 273 m2.

Hotel Tentrem Yogyakarta dilengkapi dengan sejumlah resto dan kafe yaitu Kayumanis Coffee Shop dan Pool Bar sebagai tempat makan utama, The Grand Duck King, Eboni Bar and Lounge, Warung Kopi & Teh Sidomuncul. Masih ada juga Lumpang Art Gallery kalau Obama tertarik mencari batik, perak, ukiran kayu dan lukisan.
Kolam renang Hotel Tentrem Yogyakarta
Kolam renang Hotel Tentrem Yogyakarta. (hoteltentrem.com)
Tidak terlupa, The Tentrem Pool, kolam renang besar dan nyaman. Mungkin Obama tidak membutuhkannya karena sedang liburan, tapi Hotel Tentrem Yogyakarta juga punya Cendana Ballroom dengan luas total 1.872 m2 yang bisa menampung sampai 2.300 orang dan 9 ruang meeting. Mau tahu berapa harga menginap semalam di sini? Kamar Deluxe mulai dari Rp 1.250.000++. Sedangkan kamar Presidential Suite harga minimal Rp 16 juta permalam. Wow! Pemilik Hotel Tentrem yang juga Presiden Direktur PT Sido Muncul, Irwan Hidayat, mangatakan Obama menyewa belasan kamar, dan salah satunya presidential suite untuk dia dan keluarganya.
Penampakan kamar presidential suite Hotel Tentrem Yogya
Penampakan kamar presidential suite Hotel Tentrem Yogya. (hoteltentrem.com/)
"Kalau presidential suite, published rate sekitar Rp 30 jutaan per malam. Kalau yang lain, ada yang Rp 3 juta, ada yang Rp 4 juta," ujar Irwan Hidayat, Rabu (28/6/2017), seperti diberitakan DetikFinance.

Irwan menjelaskan, Presidential suite berkuran kurang lebih 270 meter persegi dengan fasilitas antara lain spa, dapur, ruang makan, ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar tidur. Totalnya, menurut Irwan, ada 7 ruangan dalam presidential suite di Hotel Tentrem.

Irwan menambahkan, dia mendapat informasi Obama memilih Hotel Tentrem setelah ditelepon pengurus diaspora Indonesia di Amerika Serikat, Dino Patti Djalal, pada 15 Juni 2017. Irwan mengaku tak tahu pasti alasan dipilihnya Hotel Tentrem, cuma dia menduga Obama memilih Hotel Tentrem karena memiliki presidential Suite yang luas dengan fasilitas yang nyaman.

Selain itu, panita kedatangan Obama memilih hotel yang memiliki identitas budaya Indonesia. Kemudian, mantan Duta Besar AS untuk Indonesia, Robert Blake Jr, dan Melinda Gates, istri orang terkaya dunia, Bill Gates, pernah menginap di Hotel Tentrem saat berkunjung ke Yogyakarta.

Yang jelas, setelah terpilih sebagai tempat menginap Obama dan rombongan, Hotel Tentrem jauh lebih sibuk dari biasanya.

"Persiapannya enggak gampang karena dari pertama sampai datang, dari panitia, Kedutaan Besar AS, secret service, Polri dan TNI, langsung mengecek, ditanya macam-macam soal keamanan, seperti gas taruh di mana, air di mana," tutur Irwan.

Obama Menginap di Hotel Tentrem Yogya, Tarif Rp 30 Jutaaan/Malam Obama Menginap di Hotel Tentrem Yogya, Tarif Rp 30 Jutaaan/Malam Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/28/2017 06:02:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.