Polisi Amankan Remaja 15 Tahun di Bekasi dari Aksi Persekusi FPI

Status FB remaja di Bekasi yang dipersoalkan
Status FB remaja di Bekasi yang dipersoalkan. (Istimewa)
Beritakepo.com. Kasus persekusi kembali terjadi. Sekelompok orang yang mengaku tergabung dalam ormas Front Pembela Islam (FPI) mendatangi BS, remaja yang masih berusia 15 tahun, di Kavling Sahara, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi, karena mengucap ujaran kebencian pada kolom komentar di Facebook.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar bercerita, peristiwa tersebut terjadi, Kamis (1/6/2017) silam, sekitar pukul 21.00 Wib. Ketika itu seorang remaja beriniasial MR mendapatkan postingan BS di Facebook sejak 31 Mei lalu yang diterima di grup Line yang dikirim oleh temannya.

BS diketahui merupakan pemilik akun Facebook Save Van Houten menulis komentar pada sebuah akun Facebook dengan kata-kata kotor dan diduga menghina Islam. Rupanya komentar itu segera menyebar dan menjadi viral. Maka dalam waktu singkat saja, sekitar 100 orang mendatangi rumah BS di Bekasi Utara. BS diminta untuk membuat pernyataan permintaan maaf di hadapan massa.

Tak lama kemudian, Polsek Bekasi Utara juga mendatangi rumah BS dan mengamankannya. Polisi memastikan agar BS tidak diintimidasi dan ditekan oleh kelompok Ormas itu. " Anak tersebut kami bawa ke Polres Metro Bekasi Kota," jelas Hero.

Lalu massa datang ke Polsek Bekasi, meminta aparat penegak hukum melakukan upaya penyelidikan lebih lanjut atas tindakan yang dilakukan bocah itu. Selain meminta pernyataan maaf dari BS, massa juga meminta agar kepolisian memproses hukum BS.


Sebagai langkah awal, polisi melakukan penyidikan dan sebuah copy layar tulisan yang bersangkutan disita. Meskipun, tulisan asli remaja tersebut telah dihapusnya di akun Facebook miliknya bernama Seve Van Houten.

"Motif awalnya hanya iseng, namanya juga masih remaja. Nggak tahunya tulisan itu berdampak luar biasa, menyulut emosi massa," kata dia.

Adapun, BS sudah dikembalikan kepada orang tuanya, setelah dilakukan pembinaan oleh kepolisian setempat. BS juga sudah mendapatkan pendampingan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia, dan pengacara.
Polisi Amankan Remaja 15 Tahun di Bekasi dari Aksi Persekusi FPI Polisi Amankan Remaja 15 Tahun di Bekasi dari Aksi Persekusi FPI Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/06/2017 08:39:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.