Sang Ayah Klaim Kirim Uang untuk Biaya Pengobatan Yana Zein

Nurzaman memandangi peti jenazah putrinya, Yana Zein
Nurzaman memandangi peti jenazah putrinya, Yana Zein. (DetikHot)
Beritakepo.com. Jakarta - Kesulitan keuangan Yana Zein memang berbarengan ketika kesehatannya semakin menurun. Yana Zein sendiri sampai menjual rumah dan berjualan koran lewat pengakuannya.

Sang ayah, Nurzaman Zein juga tidak sampai hati melihat sang anak tak berdaya di tengah penyakit kanker yang terus menggerogoti. Ia kemudian mendapat sumbangan dari beberapa saudara untuk meringankan beban Yana.

"Tanggal 30 ada sumbangan dari saudara-saudara saya di Pekanbaru berupa uang. Saya kasih Yana tapi Yana udah keburu ke China. Saya kirim ke rekening Yana. Dia masih darah daging saya," ujar Nurzaman usai pemakaman Yana di TPU Gandul, Cinere, Depok, Jumat (2/6) malam.

Nurzaman sendiri mendapat informasi dari beberapa rekannya bahwa Yana sendiri sempat tidak total dalam menjalani pengobatannya.

"Stadium pertama dia nggak ke dokter. Dia ke alternatif. Stadium kedua juga. Nah ketiga itu dia datang ke teman saya yang seorang Kiyai. Akhirnya dia (kiyai) bilang 'Pak, Yana sakit kanker payudara' katanya. Sampai stadium empat baru berobat ke dokter," jelasnya.

"Saya muncul karena beliau meninggal, nggak ada maksud apa-apa. Kalau saya tidak datang kan nggak mungkin. Itu semua karena saya di Sumatera," tambah pria paruh baya ini.

Yana dimakamkan di TPU Gandul, Cinere, Jawa Barat. Ia meninggalkan dua orang anak perempuannya.


Aktris sinetron 'Tersanjung' sampai 'Cinta di Langit Taj Mahal' itu meninggal pada 1 Juni dini hari. Kondisinya drop usai pulang berobat dari Guangzhou China setelah sempat membaik.

Sebelum pemakaman, sempat terjadi kontroversi soal agama yang dianut Yana Zein antara kedua orang tuanya yang sudah lama berpisah. Akhirnya, Yana yang memiliki KTP Kristen dimakamkan secara Islam di TPU Gandul, Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/5/2017) sore.

Baca juga: Ayahnya Ngotot, Yana Zein yang Ber-KTP Kristen Dimakamkan Secara Islam
Sang Ayah Klaim Kirim Uang untuk Biaya Pengobatan Yana Zein Sang Ayah Klaim Kirim Uang untuk Biaya Pengobatan Yana Zein Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/02/2017 09:29:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.