Ustaz Solmed Ditahan 10 Jam di Bandara Changi Singapura

Kicauan Ustad Solmed ditahan di Bandara Changi
Kicauan Ustad Solmed ditahan di Bandara Changi
Beritakepo.com. Ustaz kondang Sholeh Mahmoed Nasution (Ustaz Solmed) mendapat perlakuan kurang mengenakkan dari Imigrasi Bandara Changi Singapura. Ditahan di ruang isolasi, paspornya disita dan sempat ditahan telepon genggamnya.

"Iya ini bukan Imigrasi, tapi polisi yang tahan sekarang. Jadi saya ke Singapura, belum sampai keluar dari bandara saya baru di Imigrasi tahu-tahu saya dibawa, diperiksa paspor, paspor saya ditahan, terus saya dibawa ke ruang tahanan, di ruang isolasi yang akssesnya itu pakai kartu untuk keluar masuk," ujar Ustaz Solmed, Sabtu (3/6/2017), dilansir DetikHot

Setelah menunggu sekian lama di ruang isolasi, petugas yang menahannya tak juga datang dengan membawa kabar. Ketika petugas yang menahannya datang, alasan penahanan Solmed tidak diberi tahu.

"Pulang pergi kayak hantu saja, saya tanya salah saya apa dia bilang 'diam kamu' saya bilang saya punya hak untuk mengetahui salah saya apa kalau saya ditahan seperti ini. Dia bilang diam kamu, kamu punya medsos apa, kamu punya Facebook apa, email apa, nomor telepon kamu berapa, saya lihat handphone kamu. Loh kok semuanya begini, saya bilang saya salah apa," kisahnya.

Solmed telah kurang lebih 10 jam Solmed berada di ruang isolasi tersebut tanpa mengetahui alasan penahanannya. "Dari jam 9 pagi waktu Singapura sekarang sudah jam setengah 7 waktu Singapura. Sampai saat ini saya masih di ruang tahanan," katanya.


Solmed kemudian meminta untuk dipulangkan kembali ke Indonesia. Namun hingga jam tiket keberangkatannya ke Indonesia hangus, Solmed belum juga diizinkan pulang.

"Saya tanya salah saya apa, saya punya tiket ini untuk pulang jam setengah lima, kalau saya salah pulangkan saja saya ke Indoneia walaupun saya tidak tau salah saya apa. Kata dia 'okay kamu pulang jam setengah 5' saya punya tiket jam setengah 5 tidak dipulangkan juga. Saya sudah beli tiket jam setengah 5 tadi, saya beli lagi yang jam 5, dihangusin lagi, saya minta jam setengah 7, katanya dikasih ternyata tidak dikasih. Sampai sekarang saya masih di sini saya nggak tahu saya pulang apa nggak, saya nggak paham," imbuhnya.

Setelah 10 jam ditahan polisi di sana, ustad Solmed akhirnya dibebaskan.

"Alhamdulillah , akhirnya saya diperbolehkan pulang, tetap saya tidak tau apa yg jadi problem. Mereka hanya bilang you clear.," tulis ustad Solmed yang aktif dalam Twitter-nya @SholehMahmoed sejak ditahan, Sabtu (3/6).

"Terima kasih teman teman tweeps semua , mereka liat berita ini dan mereka kasih saya pulang cepat katanya," sambungnya.

Suami April Jasmine itu tak mengerti mengapa ia ditahan oleh polisi dan pihak Imigrasi sana. Sampai saat ini, Solmed mengaku hanya merasa bersyukur akhirnya dibebaskan dari penahanan yang belum ia tahu maksudnya.

Ada kabar Solmed ke negeri tetangga karena tengah mencari spare part mobil. Dihubungi langsung ke nomornya, yang mengangkat perempuan bernama Melly.

"Saya belum bisa kasih keterangan, nanti saya tanyakan dulu," kata Melly.
Ustaz Solmed Ditahan 10 Jam di Bandara Changi Singapura Ustaz Solmed Ditahan 10 Jam di Bandara Changi Singapura Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/03/2017 07:10:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.