Viral Video Izhar Meninggal Dunia Saat Sujud Salat Isya di Tebet

Izhar meninggal salat isya di Tebet
Izhar meninggal salat isya di Tebet. (Facebook Video)
Beritakepo.com. Belakangan ini, viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang pria, yang kemudian diketahui bernama Izhar (58), meninggal dunia dalam posisi sujud saat menunaikan salat di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (13/6) malam.

Pengurus Masjid Al-Ittihad, Ruftan, mengatakan Izhar tengah menunaikan salat isya. Hingga pada rakaat terakhir, setelah bersujud, Izhar tidak kunjung bangun dan tetap pada posisinya.

"Itu pas salat isya berjemaah rakaat pertama dia sujud. Balik lagi ke rakaat kedua bangun, kemudian sujud. Dari sujud tersebut nggak bangun lagi. Sampai selesai salat Isya," kata Ruftan kepada detikcom di Masjid Al Ittihad, Tebet, Rabu (14/6/2017), dilansir Detikcom.

Setelah selesai salat, jemaah yang berada di samping kanan dan kiri Izhar pun mencoba membangunkannya. Begitupun jemaah lainnya yang juga akhirnya mengerubungi Izhar yang masih dalam posisi sujud. Salah seorang pengurus masjid kemudian mengumumkan kepada jemaah lainnya untuk bertanya apakah ada yang berprofesi sebagai dokter untuk menolong Izhar.

"Banyak yang mengerubungi untuk membangunkan Pak Izhar. Ternyata beliau tidak bangun-bangun. Kemudian ada yang teriak kalau dia pingsan. Akhirnya orang masjid pakai mikrofon minta tolong kepada jemaah apakah ada yang dokter dan mempersilakan untuk memberi pertolongan pertama," jelas Ruftan.

Usai diumumkan, ada dua orang yang ternyata berprofesi dokter segera memeriksa Izhar. Pria tersebut akhirnya langsung dibawa ke rumah sakit Tebet. Begitu diperiksa, ternyata Izhar telah meninggal dunia. Berikut videonya.


Jenazah Izhar kemudian dibawa ke rumah duka, yang merupakan rumah sang kakak di Tebet. Jenazah kemudian disalatkan di masjid tempat ia mengembuskan napas terakhir selepas salat zuhur tadi. Setelah itu, jenazah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Jeruk Purut.

Sebelum meninggal dunia, Izhar disebut sang istri, Aida Khairati, ingin mengembuskan napas terakhir saat salat. Hal itu disampaikan Izhar begitu melihat video seseorang yang meninggal dalam salat.

"Jadi dulu di grup WhatsApp keluarga, ada salah satu keluarga yang nge-share video orang lagi salat terus meninggal. Nah, bapak komentar kalau ia ingin meninggal seperti itu," ucap Aida di rumah duka, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu.


Selain itu, dari penuturan Aida, rencananya mereka hari ini akan menjalani ibadah umrah bersama anak. Mereka juga akan iktikaf dan merayakan Idul Fitri di Mekah. Namun, sebelum rencana tersebut terlaksana, Izhar telah dipanggil Tuhan.

Meski kehilangan, pihak keluarga mengaku ikhlas dan berharap Izhar meninggal dalam keadaan husnul khatimah.

"Kita bahagia dalam artian bapak meninggal saat sedang salat dan sujud. Saya berdoa semoga bapak husnul khatimah," ujar Aida.

Kematian Izhar jadi viral di media sosial berkat rekaman video CCTV yang beredar. Banyak netizen yang terharu oleh kondisi Izhar yang meninggal dalam husnul khatimah. Ustaz Yusuf Mansur pun ikut berkomentar dan mendoakan Izhar beserta keluarga.

"Ya Allah, ampuni beliau, dan keluarganya, dan jadikan kehidupan dan kematian kami bisa lebih baik darinya," ujar Yusuf Mansur lewat akun Instagram-nya.
Viral Video Izhar Meninggal Dunia Saat Sujud Salat Isya di Tebet Viral Video Izhar Meninggal Dunia Saat Sujud Salat Isya di Tebet Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/14/2017 08:52:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.