Agus Wiguna, Perakit Bom Panci di Bandung Tersenyum Saat Ditangkap

Ekspresi Agus Wiguna saat ditangkap polisi
Ekspresi Agus Wiguna saat ditangkap polisi. (Detikcom)
Beritakepo.com. Agus Wiguna (21) perakit bom panci yang meledak di rumah kontrakan di Buahbatu, Bandung, ditangkap polisi. Saat dibawa polisi, Agus menunjukkan raut wajah yang tersenyum. Dari foto terlihat, Agus memakai kemeja batik berlengan pendek dan memakai celana pendek berwarna kuning. Pria berambut ikal pendek itu terlihat menyunggingkan senyum. Sementara tangannya tampak berada di belakang punggung.

Dia duduk diapit dua polisi di sisi kanan dan kirinya. Polisi yang berada di sisi kiri Agus terlihat memakai pakaian kaos abu-abu gelap dan mengenakan rompi hijau.

Di sisi kanan Agus, terlihat polisi itu memakai jaket berwarna abu-abu dengan lis biru. Polisi itu membawa sebuah buku dan memegang pulpen.

Agus diketahui belajar cara merakit bom panci dari internet. Bom itu ternyata sudah dirakit sejak seminggu yang lalu.

"Tersangka merakit bom sejak tanggal 1 Juni 2017, membuat bom melihat dari internet dengan menggunakan Google," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya, seperti diberitakan Detikcom.

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, Agus berencana meledakan bom panci pada Jumat (14/7/2017) pekan depan di Cafe Bali yang terletak di Jalan Braga, Bandung pada malam hari. Selain cafe tersebut, dua lokasi menjadi target pelaku yakni rumah makan celengan di Astana Anyar dan Gereja Buahbatu.

Dipaparkan Rikwanto, rencananya Agus akan berangkat ke TKP dengan memasukan bom rakitan itu ke dalam ransel. Kemudian setelah melihat situasi di lokasi, dia akan memasukan ransel tersebut ke dalam tong sampah.

Sedangkan untuk pemicunya, menggunakan benang yang di bentangkan. “Tujuannya, apabila benang tersebut tersandung kaki, maka bom tersebut akan meledak secara otomatis,” kata Rikwanto, Sabtu (8/7/2017) malam.


Peristiwa ledakan ini terjadi pada hari ini sekitar pukul 16.00 WIB pada Sabtu (8/7/2017) hari ini. Tak ada korban dari peristiwa yang terjadi di Kampung Kubang Beureum RT 07/11, Sekejati, Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat. Pelaku yang berasal dari Garut sedang berjualan bakso goreng di kawasan Cidurian, Bandung.

Saat ini polisi berada di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Garis batas polisi juga telah dipasang di sekitar lokasi. Bom rakitan ini dibuat dengan material paku berukuran 7 cm. Sedangkan panci dibeli di Pasar Caringin.
Agus Wiguna, Perakit Bom Panci di Bandung Tersenyum Saat Ditangkap Agus Wiguna, Perakit Bom Panci di Bandung Tersenyum Saat Ditangkap Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/08/2017 09:06:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.