Dikenal Alim dan Rajin Beribadah, Ammar Zoni Sudah Setahun Nyabu

Penampakan Ammar Zoni usai ditangkap
Penampakan Ammar Zoni usai ditangkap. (Istimewa)
Anekainfounik.net. Pesinetron Anak Langit, Ammar Zoni telah dinyatakan positif menggunakan ganja dan sabu setelah sebelumnya ditangkap Tim Reserse Narkoba Unit I Subnit 2 Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat di kediamannya, Jumat (7/7/2017) lalu.

Penangkapan artis peran Ammar Zoni oleh aparat Polres Metro Jakarta Pusat membuat warganet heran. Banyak yang tak percaya, pemeran sinetron Anak Langit tersebut terlibat menggunakan barang-barang haram tersebut.

Pasalnya, Ammar Zoni terkenal alim dan rajin beribadah. Ia juga termasuk pecinta olahraga silat. Selama menjadi aktor, Ammar Zoni yang pernah jadi model sampul majalah kesehatan pria itu juga kelihatan punya gaya hidup yang sehat.

Namun di hadapan penyidik, Ammar Zoni mengungkap fakta-fakta mengejutkan. Ternyata Ammar telah hampir setahun belakangan mengonsumsi ganja dan sabu.

"Dari hasil pemeriksaan, hampir satu tahun belakangan ini yang bersangkutan pakai ganja dan sabu, walaupun sabu barbuknya tidak ada, mungkin sudah dipakai. Tapi, alat bantunya sempat diamankan, yaitu bong. Kemudian, juga bekas plastik-plastiknya masih ada," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar (Kombes) Suyudi Ario Seto ketika ditemui di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).


Suyudi membeber Ammar juga telah menjadi target operasi polisi sejak beberapa bulan belakangan.

"(Ammar Zoni) sudah jadi target kami dalam beberapa bulan belakangan," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar (Kombes) Suyudi Ario Seto ketika ditemui di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).

Kepada penyidik, pesinetron Ammar Zoni mengaku menggunakan narkoba untuk kesenangan semata. Biasanya, masih berdasarkan pengakuan Ammar Zoni kepada penyidik, ia mengonsumsi narkoba jika sulit tidur.

"(Ammar Zoni) tergolong pemula, ya. Dari hasil pengakuan, (Ammar Zoni mengonsumsi narkoba) untuk cari kesenangan aja," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar (Kombes) Suyudi Ario Seto ketika ditemui di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).

"Berdasarkan keterangan, yang bersangkutan pakai narkoba kalau susah tidur," lanjutnya.

Kini, Ammar Zoni dikenakan Pasal 111 (1) Jo Pasal 132 (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat enam bulan dan paling lama 12 tahun.

Seperti yang telah diberitakan, penangkapan Ammar Zoni bermula dari informasi yang diberikan masyarakat mengenai sebuah rumah yang diduga menjadi tempat penyalahgunaan narkoba.

Setelah melakukan penelusuran, polisi akhirnya melakukan penggeledahan di kediaman Ammar Zoni di Pesona Khayangan, Sukmajaya, Depok, Jumat, sekitar pukul 10.00 WIB.

Di dalam kamar Ammar Zoni, polisi menemukan satu toples daun ganja kering seberat 39,1 gram dan satu bungkus kertas putih berisi daun ganja kering.

Ditemukan juga satu alat isap sabu, yakni bong yang terbuat dari bekas botol obat batuk, satu sedotan, dan tujuh plastik klip kecil bening kosong bekas tempat menyimpan kristal putih sabu. Selain itu, terdapat pula satu kotak kaleng berisi tiga bungkus kertas paper, enam batang rokok, dan korek api gas.

Selain Ammar Zoni, ditangkap pula dua asistennya, yakni M dan RH, yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba tersebut.
Dikenal Alim dan Rajin Beribadah, Ammar Zoni Sudah Setahun Nyabu Dikenal Alim dan Rajin Beribadah, Ammar Zoni Sudah Setahun Nyabu Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/10/2017 07:22:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.