PAN: PDIP Diam dong, Jangan Komentari Partai Lain

Wakil Ketua Pansus RUU Pemilu Yandri Susanto
Wakil Ketua Pansus RUU Pemilu Yandri Susanto. (Istimewa)
Beritakepo.com. Politikus PDIP Arteria Dahlan meminta PAN diam dan tidak mempertontonkan perbedaan dalam koalisi. Ketua DPP PAN Yandri Susanto gantian meminta PDIP diam.

"Ya, tidak pada tempatnya PDIP minta PAN diam, PDIP juga diam dong jangan komentari partai lain," kata Yandri saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (15/7/2017), dilansir Detikcom.

Yandri menyebut tidak pantas Arteria meminta partainya diam. Padahal, kata Yandri, PDIP-lah yang meminta PAN keluar dari koalisi dan memulai keributan.

"Itu kan kurang pantas Arteria ngomong begitu. Kalau minta partai lain diam, yang mulai PDIP komentari partai lain, kan dengan arogansinya kita kan punya hak jawab kita jelaskan posisi kita kan begitu," ucap dia.

"Kita jawab baik-baik dan kita minta sebaiknya PDIP tidak mencampuri partai lain. Kalau dia minta partai lain diam ya sebenarnya itu salah alamat," kata Yandri.

Yandri mengatakan, jika partai kerap berseberangan dalam koalisi, itu adalah hal yang biasa. Dia menyebut, meski PAN berkoalisi, bukan berarti jika ada program yang patut dikritik didiamkan begitu saja.

"Kalaupun berkoalisi itu tidak membabi buta, semua kebijakan ditelan mentah-mentah. Kalau ada yang perlu dikritisi, kita kasih saran. Kalau ada yang perlu kita dialogkan ya kita dialogkan," ucapnya.

Sebelumnya, PDIP menuding PAN bandel karena kerap berseberangan dengan koalisi. Sedangkan PAN juga menuding PDIP bandel karena kerap tidak sepaham dengan kebijakan pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

PAN: PDIP Diam dong, Jangan Komentari Partai Lain PAN: PDIP Diam dong, Jangan Komentari Partai Lain Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/15/2017 06:22:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.