PD: Pertemuan SBY-Prabowo di Cikeas Itu Diplomasi Nasi Goreng

Pertemuan SBY dan Prabowo di Puri Cikeas
Pertemuan SBY dan Prabowo di Puri Cikeas. (Istimewa)
Beritakepo.com. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyantap nasi goreng terlebih dulu sebelum melakukan pertemuan politik di kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017) malam.

Menu nasi goreng tersebut disajikan oleh pedagang nasi goreng gerobak "Jatim Ngawi" yang dihadirkan masuk ke kediaman SBY.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, penjual nasi goreng yang dihadirkan memang pedagang favorit SBY dan para pengurus Partai Demokrat. Menurut Hinca, penjual nasi goreng itu merupakan pedagang keliling yang bisa dihubungi untuk pesanan.

"Iya keliling, kalau kami minta dia kemari tinggal ditelepon, biasanya ada mi tek-teknya, menunya ganti, kadang ada empalnya," kata Hinca di Puri Cikeas, Kamis malam.

Karena itu, Hinca menyebut bahwa pertemuan SBY dan Prabowo tersebut sebagai "diplomasi nasi goreng".

"Saya bilang 'diplomasi nasi goreng'. Nasi goreng itu kan sangat merakyat dan ini juga biasa jualan di pinggir jalan juga," ujar Hinca.

Penjual nasi goreng "Jatim Ngawi", Sri Hartini mengatakan, SBY memilih nasi goreng dengan rasa yang pedas. Sedangkan Prabowo lebih menyukai sedikit rasa pedas.

"Racikannya sama saja. Kalau Pak SBY senang asin agak pedas. Kalau Pak Prabowo sama saja. Cuma pedasnya sedang," ujar Sri di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Sri mengatakan, untuk pertemuan SBY dan Prabowo hari ini, dirinya menyiapkan 80 porsi. Satu porsinya dihargai paling mahal Rp 16 ribu.

"Kalau yang biasa Rp 12 ribu dan spesial Rp 16 ribu," kata Sri.


Saat konferensi pers di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Prabowo mengatakan nasi goreng yang disuguhkan untuknya memiliki kelezatan luar biasa.

"Kami menghasilkan keputusan setelah makan nasi goreng yang luar biasa enaknya," ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan kelezatan nasi goreng tersebut menyaingi nasi goreng Hambalang.

"Nasi goreng ini menyaingi nasi goreng Hambalang," tutur Prabowo disambut tawa.

Bukan cuma itu, Prabowo juga mengakui bahwa intel SBY masih cukup kuat, meski kini sudah tidak menjabat lagi sebagai presiden.

Hingga saat ini belum diketahui apa saja yang akan dibicarakan secara khusus dalam pertemuan SBY dan Prabowo. Pembicaraan diduga terkait persiapan Pemilu 2019.

Namun sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa terlalu jauh untuk berbicara mengenai koalisi antara kedua partai. Menurut Riza, pertemuan SBY dan Prabowo merupakan tindak lanjut dari keinginan yang disampaikan Prabowo pasca-pengesahan RUU Pemilu oleh DPR, pekan lalu.

Dengan pengesahan UU Pemilu tersebut, maka partai atau gabungan partai yang bisa mengajukan calon presiden pada Pemilu 2019 adalah yang mendapat perolehan 20 persen kursi DPR atau 25 persen perolehan suara nasional.
PD: Pertemuan SBY-Prabowo di Cikeas Itu Diplomasi Nasi Goreng PD: Pertemuan SBY-Prabowo di Cikeas Itu Diplomasi Nasi Goreng Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/27/2017 08:49:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.